MYL Serahkan Bantuan untuk 1.390 Warga di Mandalle dan Labakkang

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan di Dua Tititk di Pangkep

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Lagi, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) serahkan bantuan untuk masyarakat Pangkep, kali ini giliran empat desa yang berada di kecamatan Mandalle dan Labakkang.

Bantuan diberikan langsung MYL untuk warga di desa Mandalle, Boddie dan desa Tamarupa kecamatan Mandalle dan desa Kanaungang kecamatan Labakkang, Rabu(26/07/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa beras cadangan pangan, mesin pompa air, mesin jahit, mesin katinting, tali rumput laut, bak air hingga kursi roda.

Khusus beras cadangan pangan, di kecamatan Mandalle total penyaluran beras cadangan pangan sebanyak 41,7 ton yang dibagikan ke 1.390 penerima dengan rincian di desa Boddie sebanyak 8,13 ton selama tiga bulan, di desa Mandalle sebanyak 4,44 ton, dan di desa Tamarupa, sebanyak 7,8 ton untuk tiga bulan.

Sementara untuk desa Kanaungang, kecamatan Labakkang, disalurkan sebanyak 14,7 ton beras cadangan pangan untuk tiga bulan kepada 490 penerima.

MYL berharap bantuan yang diberikan pemerintah tersebut bermanfaat dan dapat dinikmati, mengingat harga beras dipasaran cukup tinggi. Sehingga, dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kenapa ada bantuan beras kepada masyarakat? Untuk menjaga harga beras di pasaran agar tidak terlalu tinggi,”katanya.

MYL juga memastikan bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran dan dijaga dengan baik oleh penerima.

“Kita tidak ingin ada bantuan yang tidak berpihak kepada masyarakat kecil. Saya tidak mau lagi dengar, ada bantuan yang tidak tepat sasaran,”tutupnya.(*)

  • Bagikan