Sekda Takalar Sebut SK Plt BPKD Telah Telah Selesai

  • Bagikan
Sekda Takalar Muh Hasbi

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) Takalar Muh Hasbi angkat bicara terkait dugaan lumpuhnya pelayanan setelah Kepala BPKD Takalar, Dahlan pasca mengundurkan diri.

“Pelayanan bukan lumpuh semua proses layanan tetap jalan akan tetapi dua hari ini sementara proses penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala BPKD Takalar dan hari ini baru selesai SKnya yang dikeluarkan oleh PJ. Bupati Takalar, Setiawan Aswad,” ucap Sekda Takalar, Muhammad Hasbi ke Rakyatsulsel, Jumat (28/7).

Muhammad Hasbi juga menegaskan pelayanan tertunda dua hari ini, itu tidak ada kata lumpuh karena semua proses layanan di BPKD tetap jalan akan tetapi tanda tangan Kepala Badan yang tertunda selama dua hari ini. Itu karena proses penyelesaian SK pengangkatan PLT Kepala BPKD.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Hasbi bahwa Penjabat (PJ) Bupati Takalar, telah memberikan Surat Keputusan (SK) kepada Asisten 1 Pemerintahan Andi Rijal sebagai Plt Kepala BPKD Takalar.

“Hari ini sudah selesai dan senin pelayanan di BPKD Takalar mulai normal lagi setelah dua hari tertunda. Sedangkan untuk PLT Sekretaris Dewan (Sekwan) kita upayakan senin akan dikeluarkan SKnya oleh PJ Bupati Takalar,” kata Muhammad Hasbi.

Dimana berita sebelumnya beredarnya Rumor Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKPD) Takalar, Dahlan telah mengundurkan sebagai kepala Badan beberapa hari yang lalu sehingga mengakibatkan pelayanan lumpuh.

Hal ini diketahui setelah Rakyatsulsel bertandang di BPKD dan melihat beberapa berkas pencairan Dana Desa dan berkas OPD yang telah numpuk di ruangan Kepala BPKD Takalar, Kamis (26/07/2023) kemarin.

“Iye setelah pak Kaban mengundurkan diri, pelayanan disini tidak jalan. Bahkan kami tidak bisa berbuat apa-apa, ibaratnya kami disini tidak ada orang tua,” ucap salah satu pegawai BPKD yang enggan disebutkan namanya.

Sementara Dahlan saat dihubungi, membenarkan hal itu. Kami sudah memasukan pengunduran diri saya sebagai kepala BPKD. Hanya Dahlan, tidak bisa menguraikan apa alasannya sehingga dia mengundurkan diri.

Hal ini juga dibenarkan oleh Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad. Ia kepala BPKD Takalar, Dahlan telah mengundurkan diri, hanya dia tidak bisa menjawab, saat rakyatsulsel mempertanyakan apa alasan kepala BPKD Takalar sehingga dia mengundurkan diri.

“Kita konfirmasi kepala BKPSDM Takalar, Irwan karena surat pengunduran diri Kepala BPKD ada disitu,” kata Setiawan Aswad via telpon.

Setiawan Aswad juga menambahkan bahwa dia akan segera menyampaikan ke Sekda Takalar untuk mengatasi pelayanan di BPKD Takalar yang saat ini tidak jalan. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan