Perdana, Even Kuliner Terbesar MCN Bakal Dihelat Agustus

  • Bagikan
MCN Kembali Digelar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar Culinary Night (MCN) untuk pertama kalinya akan digelar di Agustus dengan mengusung tema ‘Merah Putih’.

Dihelat 4 hingga 6 Agustus mendatang, kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar selama tiga hari dengan menghadirkan 78 tenant pilihan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Muh Roem mengatakan MCN menjadi salah satu agenda tahunan yang paling dinantikan oleh masyarakat kota Makassar.

“Kegiatan ini terbukti bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner. Hal ini sejalan dengan branding Makassar sebagai Kota Makan Enak,” ujar Roem.

Founder MNC, Mistrianie Andi Muin menjelaskan, perayaan MCN ke 19 ini merupakan pertama kalinya MCN diselenggarakan di Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kemeriahan festival kuliner ini menjadi salah satu bentuk partisipasi dalam membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme melalui berbagai kegiatan didalamnya,” jelasnya.

Mistri menambahkan, setiap kali pelaksanaan MCN selalu menghadirkan Tenant-tenant pilihan yang sebagian besar merupakan produk UMKM Kota Makassar. Terdapat 78 tenant yang telah berhasil di seleksi secara ketat oleh tim Qurator agar bisa menghadirkan jajanan khas kota Makassar.

Salah satu sponsor, Jeffery Tipawael Selaku Area Sales Manager Honda Makassar, Menjelaskan Honda menjadikan Makassar Culinary Night sebagai moment yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner dengan hadirnya jargon Honda Jagoan Kuliner.

“Keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan