Peduli Wredatama, Amran Mahmud Dianugerahi Satya Lancana Madya dari PB PWRI

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Dianugerahi Satya Lancana Madya Dari Pengurus Besar PWRI

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud memberi apresiasi kepada Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang menurutnya masih aktif memberikan pengabdian.

Apresiasi tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-XIV sekaligus HUT PWRI ke-61 Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (6/8) kemarin.

Amran Mahmud yang hadir bersama Ketua TP PKK, Sitti Maryam menjelaskan bahwa di Kabupaten Wajo, peran para Wredatama yang kita sebut juga sebagai Ulama (Usia Lanjut Masih Aktif) mengantarkan Kabupaten Wajo menjadi Kabupaten pertama tergabung dalam jejaring atau Forum Internasional Kota Sehat ASEAN.

“Bahkan para Ulama ini kita akui masih kuat berjalan ke pelosok bahkan begadang sampai tengah malam. Paling utama juga banyak memberikan gagasan sampai kita menjadi percontohan dan diundang di Forum Internasional WHO di Denmark, Thailand dan Nepal. Dan satu-satunya Kabupaten yang diundang,” ucapnya.

Itu semua, lanjut Ketua DPD PAN Wajo ini, berkat keterlibatan para Ulama kita. “Dan masih banyak lagi lainnya, termasuk Ketua PWRI Wajo yang juga merupakan Anggota DPRD Wajo. Beliau adalah guru saya yang memiliki semangat pengabdian tiada henti,” ungkapnya.

Amran Mahmud juga mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari PWRI. “Kami sangat merasakan keberadaan dari PWRI selama ini. Jazakumullahu khairan katsiran, semoga Allah SWT membalas segala pengabdian kita,” ucapnya.

Sementara, Sekjend Pengurus Besar PWRI, Agung Mulyana mengajak kepada seluruh jajaran PWRI dimanapun berada untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Ketua PWRI Sulsel, Andi Pamadengrukka Mappanyompa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wajo bersama jajaran, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, juga Ketua PWRI Wajo bersama anggotanya yang telah bekerja dengan baik sehingga acara ini berlangsung dengan baik.

Dia mengungkap bahwa pada kesempatan tersebut, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Wajo adalah Satya Lancana Madya dari Pengurus Besar PWRI atas jasa-jasa Beliau membina PWRI. “Sekaligus menjadi contoh bagi Kabupaten lain tentang kerjasama yang baik antara PWRI dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kadis Sosial, Andi Irawan Bintang berharap agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Ketua PWRI Kabupaten Wajo, Moh Ridwan Angka menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Gubernur Sulsel yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Teristimewa kepada Bapak Bupati Wajo selaku pembina PWRI yang telah memberikan sumbangan, dukungan fasilitas, sarana dan prasarana demi sukses dan telaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud dianugerahi Satya Lancana Madya dari PB PWRI. Begitupun, beberapa Pengurus PWRI mendapatkan penghargaan dari PWRI Prov Sulsel. (*/rls)

  • Bagikan