Gubernur Sulsel dan Bupati Wajo Saling Apresiasi di Gerakan Sulsel Anti Mager

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Wajo Amran Mahmud Berbincang Sela-sela Kegiatan Jalan Sehat Anti Mager

WAJO, BACAPESAN.COM – Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Sulsel Anti Mager) kembali digelar di Kabupaten Wajo untuk ketiga kalinya, Rabu (9/8/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 yang rangkaian telah berlangsung sejak Selasa (8/8/2023) kemarin hingga Jum’at (9/8/2033).

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta di Lapangan Merdeka, Sengkang yang akan berjalan dan finish di RTH Callaccu, Sengkang sekaligus lokasi Expo Dekranasda Sulsel.

Tidak jauh beda dari sebelumnya, Anti Mager kali ini juga diikuti oleh puluhan ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat Wajo, termasuk peserta Expo Dekranasda Sulsel dan tamu kehormatan lainnya.

Mereka berolahraga ringan dan berpeluang mendapatkan hadiah seperti paket umrah, barang-barang eletronik, serta lainnya jika beruntung.

Pada jalan sehat Anti Mager hadir pula, Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, Imam Besar Masjid Istiqlal Anre Gurutta (AG) Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Sidrap Dolla Mando, Wakil Bupati Wajo, Amran, PJ Bupati Takalar, Setiawan Aswad, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud, Jajaran Forkopimda Wajo, Kepala OPD Pemprov Sulsel, OPD Kabupaten Wajo, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam serta tamu kehormatan dan peserta lainnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, selalu terkesan dengan sambutan masyarakat Wajo dalam Jalan Sehat Anti Mager ini. Gubernur asal Bone itu meminta Wajo terus semarakkan pola hidup sehat.“Kegiatan ini kita galakkan untuk menerapkan pola hidup sehat,”katanya saat memberikan sambutan.

Andi Sudirman juga berterimah kepada Bupati Wajo karena Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 bisa digelar di Bumi Lamaddukelleng.”Semoga Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 bisa kembali membangkitkan kejayaan sutra dan membangkitkan perekonomian di Kabupaten Wajo,”ungkapnya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud berterima kasih kepada gubernur karena menempatkan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 di Wajo. Amran pun mengatakan, Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 akan membangkitkan kejayaan sutra yang sudah 20 tahun tidak bisa menghasilkan sutra asli. Namun, akhir tahun 2022 petani sutra kembali menghasilkan sutra asli. “Itu berkat suport dari pak Gubernur Andalan yang sangat peduli akan kebangkitan sutra di Sulsel,’katanya.

Ketua PAN Wajo itu juga berharap acara jalan sehat anti mager dan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 menjadi wadah untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Wajo.”Saya laporkan pak gub, di tempat ini (RTH Callaccu) ini ada sekitar 100 UMKM dari 10.200 UMKM binaan kami. Semoga dengan adanya acara ini enterpreneur-enterpreneur baru terus bermunculan sehingga membangkitkan perekonomian di Bumi Lammaddukelleng,” ujarnya.

Amran Mahmud juga berterima kasih kepada Gubernur Sulsel dan PT Bank Sulselbar serta PT Darmawan Tours atas hadiah doorprize umrah. “Juga kepada seluruh sponsor dan pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kegiatan ini,” ucapnya.

Pada Jalan Sehat Anti Mager, Gubernur Sulsel memberikan bantuan bencana bagi korban kebakaranran dan bantuan buku dari Dinas Perpustakaan Sulsel. Selain itu, Pada Jalan Sehat Anti Mager juga diserahkan Surat Keputusan Gubernur dan diumumkan secara resmi bahwa Wajo menjadi tuan rumah Poprprov tahun 2026 mendatang.

Sebagai informasi, setelah pengundian hadiah, Gubernur Sulsel didampingi Bupati, Wakil Bupati dan tamu kehormatan lainnya meresmikan Masjid Cantik Ramah Anak Al-Amanah dan Pojok Literasi Al-Amanah. Kemudian menuju ke UPTD Textile di Sempange, Kecamatan Tanasitolo menggunakan Bus Trans Andalan Sulsel yang juga diresmikan pada kesempatan tersebut. Lalu, berkunjung ke Saoraja Mallangga.

Sebelum pelaksanaan Gerakan Sulsel Anti Mager, juga dilaksanakan Gerakan Sulsel Mengaji. (*)

  • Bagikan