Kampanye Publik, Pasar Modal Indonesia Perkenalkan Aku Investor Saham

  • Bagikan
Peluncuran Kampanye Aku Investor Saham

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), memperingati 46 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

Bertajuk ‘Bersinergi untuk Indonesia Maju dan Pengembangan Berkelanjutan’, acara ini diselenggarakan secara hybrid yang dibuka dengan seremoni pembukaan perdagangan.

Pada kegiatan ini pula, pasar modal Indonesia meluncurkan Kampanye ‘Aku Investor Saham’ yang merupakan kelanjutan dari kampanye sebelumnya, yaitu Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal atau Genta Pasar Modal, dan Yuk Nabung Saham.

Direktur Utama BEI Iman Rachman menjelaskan, kampanye Aku Investor Saham memiliki pesan kebanggaan, inklusivitas, dan kemajuan.

“Tujuannya untuk mendorong peningkatan jumlah investor yang saat ini berjumlah 11 juta investor, sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat bisa menikmati potensi pertumbuhan pasar modal Indonesia,” ujar Iman, Jumat (11/8).

Beberapa rangkaian kegiatan lain yang turut diselenggarakan dalam rangka memperingati 46 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia adalah public expose live, sosialisasi dan edukasi pasar modal terpadu, sekolah pasar modal untuk negeri, summit & expo aku investor saham, capital market fun day, rangkaian corporate social responsibility, ceo networking, indonesian finance association international conference.

Selain itu, terdapat pula indonesia capital market got talent, short video competition, invest-art, turnamen olahraga, dan e-competitions. pada tahun ini, diselenggarakan pula lomba penulisan artikel dan fotografi jurnalistik yang diperuntukkan bagi jurnalis pasar modal. (Hikmah/B)

  • Bagikan