Karnaval Proklamasi, Samsat Pangkep Bagikan Bendera ke Wajib Pajak

  • Bagikan
Samsat Pangkep Bagikan Bendera ke Wajib Pajak

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memeriahkan rangkaian Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, seperti yang dilakukan Samsat Pangkep dengan menggelar karnaval proklamasi.

Karnaval Proklamasi, yang digelar Samsat Pangkep ini diwarnai dengan bagi bagi bendera yang berlangsung di jalan Sultan Hasanuddin, poros Makassar Pare, depan kantor Samsat Pangkep, Senin (14/8).

Dengan menggunakan kostum ala pejuang, petugas yang terdiri dari anggota Satpas Samsat Polres Pangkep, Bapenda Pangkep Provinsi Sulsel dan pihak Jasa Raharja membagikan bendera ke sejumlah pengguna jalan dan wajib pajak.

Aksi bagi bagi bendera dipimpin langsung Wakapolres Pangkep, Kompol Muh. Thamrin didampingi Kanit Regident Polres Pangkep Ipda. Mona, dan Kepala UPT Bapenda Pangkep, Sukmawati.

“Hari ini kita semarakan rangkaian hari kemerdekaan dengan membagikan bendera kepada pengguna jalan dan wajib pajak, ini kita lakukan dengan tujuan agar masyarakat bisa ikut merasakan semangat kemerdekaan,” ujar Kompol Muh Thamrin.

Lebih jauh dikatakannya jika ini juga merupakan upaya aparat kepolisian, khususnya di Satpas Samsat Pangkep untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini upaya kita lebih dekat dengan masyarakat, dan tentu di jajaran dan seluruh komponen di Samsat Pangkep untuk terus memberikan pelayanan prima ke masyarakat,” tutupnya.

Terkait pakaian ala pejuang, Diakui jika hal tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya menghormati para orang tua terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Aksi bagi bagi bendera tersebut disambut antusias pengguna jalan yang melintas dan masyarakat wajib pajak.(*)

  • Bagikan