Sukses Atasi Anak Tak Sekolah, Pj Bupati Takalar Raih Penghargaan Pasti Beraksi Gubernur

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Terima Penghargaan Gubernur Sulsel

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad meraih penghargaan dari Gubernur Sulsel sebagai apresiasi atas percepatan implementasi Program Penanganan Anak Tak Sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi atau yang biasa dikenal dengan Pasti Beraksi.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberikan penghargaan tersebut kepada Setiawan Aswad ditengah-tengah pemberian penghargaan Kabupaten Layak Anak di Hotel Maxone, Kota Makassar, Selasa (15/8) kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang dilakukan oleh Pj Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta stakeholder lainnya untuk melakukan pendataan anak tidak sekolah, melalui Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM).

Sebelum penghargaan ini diperoleh, Pj Bupati telah meluncurkan inovasi Peduli Pasti Beraksi melalui gerakan pelibatan camat, kepala desa, babinsa dan babinkantibmas, PKBM yang ditandai dengan penandatanganan MoU dan kemudian melakukan pendataan lewat SPIBM dan verifikasi data serta pengembalian ATS ke pendidikan formal dan nonformal.

“Inilah langkah kongkrit yang dilakukan, untuk memastikan anak tidak sekolah dapat kembali bersekolah maka dilakukan inisiasi penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah desa dengan lembaga PKBM sehingga anak-anak mendapatkan pendidikan non formal dari PKBM,” jelas Setiawan, Kamis (17/8).

Diketahui, hingga saat ini sudah kurang lebih 3777 Anak Tidak Sekolah atau Anak Putus Sekolah yang berhasil dikembalikan ke sekolah sejak diluncurkannya inovasi Pasti Beraksi ini di Takalar. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan