TRC Semen Tonasa Pantau Aktivitas Pendakian di Gunung Bawakaraeng

  • Bagikan
TRC Semen Tonasa Pantau Aktivitas Pendakian di Gunung Bawakaraeng

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa siagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih yang akan memantau aktivitas pendakian di Gunung Bawakaraeng, pada puncak HUT RI ke-78.

Rombongan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Tonasa dilepas langsung Direktur Keuangan, Anis, di Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin, (14/8).

Saat melepas rombongan Anis berpesan agar seluruh personil TRC Semen Tonasa dapat menjaga Kesehatan dan juga keselamatan diri.

“Kita di sana bergabung untuk misi sosial dan kemanusiaan. Sehingga, menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri juga hal yang paling utama. Karena kita tidak akan mungkin bisa membantu menjaga keselamatan orang lain, jika kita sendiri tidak sehat dan tidak selamat. Tolong juga agar saling menjaga dan mengingatkan,” ujar Anis.

Anis menambahkan, agar kiranya seluruh personil juga tetap dapat menjaga nama baik perusahaan.

“Karena itu penting bagi teman-teman semua untuk mengimplementasikan budaya perusahaan AKHLAK selama berada di sana,” paparnya.

Terpisah, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan ratusan personel dari Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih.

“Setiap tanggal 17 Agustus, para pendaki memilih Gunung Bawakaraeng untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga kita siagakan Tim SAR Gabungan untuk memastikan keselamatan seluruh pendaki.” Ungkap Mexianus Bekabel.

Selain menerjunkan personel, TRC Semen Tonasa juga menyerahkan bantuan logistik untuk Petugas SAR Gabungan. Bantuan diserahkan oleh Koordinator Lapangan TRC Semen Tonasa, Yatman Setiawan, kepada penanggung jawab Posko SAR Gabungan, Andi Sultan, di Lembanna, Malino, Gowa.

Hingga saat ini, sudah ada 52 organisasi termasuk TRC Semen Tonasa yang terdaftar di Basarnas Makassar untuk berpartisipasi dalam acara Siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng.

Rencananya, juga akan dilakukan kegiatan Kemah Konservasi 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dengan melakukan penanaman pohon bersama di Lembana, Malino, Gowa.(*)

  • Bagikan