RS Regional dr Hasri Ainun Habibie Kini Dilengkapi Alat Canggih CT Scan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kata Parepare dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terus meningkatkan fasilitas penunjang layanan kesehatan.

Salah satu penunjang layanan kesehatan unggulan yang dihadirkan lagi yaitu, CT Scan di Rumah Sakit (Rs) Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Plt. Direktur Rumah Sakit dr HAH, dr. Mahyuddin, menjelaskan, meski rumah sakit tersebut terbilang baru, numun sebagai rumah sakit rujukan regional di Sulsel terus melakukan inovasi meningkatan layanan kesehatan dan kini lebih maju dengan dilengkapi alat canggih CT Scan 64 Slices.

Dokter Spesialis Bedah ini menambahkan, CT Scan di Rumah Sakit dr HAH itu merupakan keluaran terbaru dengan 64 Slices sesuai standar Rumah Sakit Regionel Tipe B.

“CT Scan ini menjadi alat penunjang kesehatan yang penting bagi rumah sakit, berfungsi untuk mengetahui kondisi dalam tubuh manusia apakah ada tumor, pendarahan, atau hal-hal lain yg berimplikasi pada kesehatan,” terang dr. Mahyuddin.

Sementara itu, Penanggungjawab Radiologi Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, Suriyati, menyampaikan, sejak mei 2023, alat CT Scan itu telah difungsikan menerima pasien BPJS dan juga umum.

“Mei 2023 kita sudah menerima pasien BPJS dan Umum, bahkan CR Scan ini juga telah dimanfaatkan pasien dari wilayah Ajatappareng seperti Barru, Pinrang, Sidrap, dan Enrekang,” jelasnya, Rabu (23/8/2023).

Saat ini, lanjutnya, layanan CT Scan itu khususnya di wilayah Parepare juga dapat menerima pasien rujukan dari Puskesmas Madising dan RSUD Andi Makkasau yang telah bekerjasama.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, juga telah mengingatkan kepada para tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas maupun di fasilitas kesehatan lainnya agar selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang merupakan hak dasar yang harus diterima dari Pemerintah.
(***)

  • Bagikan