Pegadaian Serahkan Beasiswa Tabungan Emas ke Tim Paskibraka Pusat 2023

  • Bagikan
Pegadaian Serahkan Beasiswa Tabungan Emas ke Tim Paskibraka Pusat 2023

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian memberikan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2023, yang telah mengibarkan Merah Putih di Istana Negara pada peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023 lalu.

Apresiasi tersebut berupa beasiswa Tabungan Emas senilai Rp 291 juta yang diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan kepada perwakilan Tim Paskibraka asal Papua, Lilly Wenda.

“Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan dari Pegadaian kepada adik-adik Paskibraka yang telah berjuang keras menempuh proses seleksi berat untuk bisa menjalankan amanah menjadi petugas pengibar Sang Saka Merah Putih di hari kemerdekaan RI ke-78. Diharapkan Tabungan Emas yang diberikan oleh Pegadaian dapat MengEMASkan generasi muda, agar semakin ‘melek’ investasi untuk menggapai masa depan emas tanpa rasa cemas,” Jelas Damar.

Sementara itu, Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Ibu Dr Rima Agristina menyampaikan rasa terima kasih kepada Pegadaian yang telah berkomitmen untuk MengEMASkan Generasi Muda melalui Tim Paskibraka Tingkat Pusat 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas komitmennya untuk mengEMASkan Generasi Muda penerus bangsa lewat Investasi Emas. Kami juga berharap sinergi ini dapat terus tercipta, agar kedepan bisa bersama-sama menyiapkan generasi emas untuk Indonesia Maju, salah satunya dengan membantu memperkenalkan produk dan layanan Pegadaian,” ucap Rima.

Apresiasi berupa beasiswa Tabungan Emas Pegadaian senilai Rp 291 juta diberikan kepada 80 anggota Paskibraka dan 50 orang pelatih, serta pengasuh. Masing-masing anggota Paskibraka mendapat Tabungan Emas senilai Rp 3 juta dan para pelatih masing-masing senilai Rp 1 Juta.

Melalui Program “Pegadaian Peduli Generasi Emas”, apresiasi yang diberikan oleh Pegadaian kepada Tim Paskibraka Tingkat Pusat 2023 merupakan wujud komitmen perusahaan dalam melaksanakan fungsi prioritas Tanggung Jawab Sosial (TJSL) pada dunia pendidikan. (Hikmah/B)

  • Bagikan