Wawan Mattaliu Berbagi Tips Menulis ke Guru-Guru Pangkep

  • Bagikan
Pelatihan Menulis di Pangkep

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Penulis asal Sulawasi Selatan, Wawan Mattaliu turut hadir memberikan materi soal pentingnya pendidikan jurnalistik bagi siswa(i) dan guru dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik yang digelar oleh PWI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari (Sabtu – Ahad, 26 – 27 Agustus 2023), di Aula Appaka Baji Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep.

Dalam materinya, Wawan Mattaliu menegaskan bahwa menulis itu sangat penting bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dan itu mesti diawali oleh para tenaga pendidik.

“Kita mesti paham bahwa pengertian Jurnalistik itu tidak sempit, tidak sekadar harus dimengerti oleh wartawan saja. Ada yang namanya Jurnalisme Sastrawi, dan itu penting untuk diketahui oleh para guru untuk kemudian diajarkan pada siswa siswi di sekolah masing-masing,” ujar Wawan.

Wawan yang juga pernah aktif di dunia jurnalistik ini pun berharap generasi sekarang dapat diperkenalkan soal menulis sedini mungkin, sebagai bekal untuk mereka kedepannya.

“Menulis itu penting, kaitannya dengan zaman sekarang. Dan kita berharap anak-anak kita, adik-adik kita dapat diberi bekal pemahaman yang mumpuni soal menulis, soal jurnalistik, misalnya membuat feature,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan tersebut, Syaifullah Sahabuddin sangat mengapresiasi seluruh pihak yang turut terlibat dalam suksesi kegiatan tersebut.

“Kita tentu sangat berterimakasih atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini, kepada seluruh pemateri, panitia dan peserta kami haturkan banyak terimakasih, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutur Syaifullah.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang peserta, Saripa, S.Pd, perwakilan dari SMPS Tonasa I menyebutkan materi yang disajikan para pemateri sangat menarik membuat para peserta semakin memahami soal dunia menulis, soal penggunaaan sosial media yang lebih bijak.

“Sangat edukatif dan menarik, semoga kedepan akan banyak kegiatan bermanfaat semacam ini,” uarnya. (*)

  • Bagikan