Serahkan SK, Sekda Takalar Harap ASN Jadi PNS Amanah

  • Bagikan
Sekda Takalar Muh Hasbid Serahkan SK ASN Formasi 2021

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) dan pengambilan Sumpah/Janji oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Hasbi di Baruga I Mannindori Lantai 1 Kantor Bupati Takalar, Selasa (5/9).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Sinergitas PT Taspen (Persero) dalam acara Taspen Life Personal Accident, Program Top-Up Jaminan Program Kerja Khusus ASN 24 Jam, serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam sambutannya, Sekda Takalar Muh Hasbi memberikan selamat ke 20 orang yang lolos menjadi ASN di Kabupaten Takalar. Ia berharap agar mereka menjadi ASN yang amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

“Selamat kepada 20 orang yang terpilih menjadi ASN dan semoga menjadi ASN yang amanah dalam bidang kerjanya masing-masing,” ungkap Muh Hasbi.

Ia juga mengajak seluruh ASN untuk mendukung program Taspen, yang mencakup perlindungan jaminan kecelakaan kerja 24 jam, dengan hanya menambah potongan sebesar 5.000 rupiah per bulan.

“Saya berharap ASN dapat mendukung program Taspen dengan penambahan potongan 5.000 rupiah per bulan, sehingga jaminan kecelakaan kerja tidak hanya berlaku saat bekerja, tetapi juga di luar jam kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Branch manager PT Taspen Persero Kantor Cabang Makassar Suwartono menyampaikan kebanggaan atas kerja sama dengan Kabupaten Takalar dalam Program Top-Up Jaminan Program Kerja Khusus ASN 24 Jam.

“Kabupaten Takalar adalah kabupaten pertama yang mengikuti program top-up jaminan berkendara ASN. Program ini adalah bentuk bantuan bagi ASN jika mengalami kecelakaan saat berkendara pada jam kantor atau saat bekerja, kami dari pihak Taspen akan menanggung biaya tersebut,” paparnya.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan
penandatanganan MoU antara PT Taspen dan Pemkab Takalar tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesejahteraan bagi ASN Pemkab Takalar yang disaksikan oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Takalar, para pimpinan dan jajaran PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Makassar. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan