Tunggu Perintah Perindo, Aslim Siap Ganti AZB di DPRD Sulsel

  • Bagikan
Pengurus Perindo Gowa, Muhammad Aslim

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Perindo dikabarkan segera merampungkan proses Pergantian Antar Waktu atau PAW Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Anzar Zainal Bate (AZB) yang hengkang ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kandidat kuat pengganti Anzar di DPRD Sulsel adalah Muhammad Aslim. Pemuda asal Kabupaten Gowa tersebut merupakan peraih suara kedua terbanyak Perindo setelah Anzar pada Pemilu 2019.

Melansir data KPU, Aslim pada pemilu sebelumnya meraup 12.421 suara. Jumlah tersebut tiga kali lipat perolehan suara Hilal Syahrim sebanyak 4.012 suara di internal Perindo dapil Gowa-Takalar.

Sebagai bentuk kecintaan kepada Perindo, Aslim memilih setia mencalonkan sebagai caleg Partai Perindo pada Pemilu 2024. Ia tercatat dalam daftar caleg sementara dan terus bekerja mencari suara.

Ditanya soal kemungkinan dirinya didaulat menjadi PAW Anzar Zainal Bate di DPRD Sulsel, Aslim pengusaha muda tersebut menegaskan siap dan menunggu perintah Perindo.

“Kita tunggu petunjuk Partai, kita tunggu arahan DPP. Sebagai Kader Perindo, kita ikuti proses internal partai, apalagi Undang – Undang sudah tegas mengatur. Intinya sy mau fokus untuk menangkan Perindo,” kata Aslim, Kamis (7/9).

Sebelumnya, Ketua DPW Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan menyebut pengganti Anzar Zainal Bate di DPRD Sulsel adalah peraih suara kedua terbanyak. Hal itu sesuai aturan yang berlaku. “DPP aja lihat, kalau potensi jelas dong (Aslim) tapi belum ada keputusan,” kata Sanusi Ramadhan. (*)

  • Bagikan