Dies Natalis ke-32 Poltekpar Makassar Dirangkaikan Sertijab Direktur

  • Bagikan
Suasana Sertijab Direktur Poltekpar Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Dies Natalis ke-32 di Auditorium Soesilo Soedarman Lantai 9 Gedung Amannagappa, Senin (18/9).

Mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Daya Saing Internasional, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan serah terima jabatan (Sertijab) Direktur Poltekpar Makassar sebelumnya M Arifin ke Herry Rachmat Widjaja.

M Arifin dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih dan apresiasi telah dipercaya memimpin Poltekpar Makassar kurang lebih 5 tahun.

Arifin mengungkapkan, selama 5 tahun masa jabatannya, berbagai pencapaian telah dilakukan. Dirinya juga berharap pejabat selanjutnya bisa melanjutkan berbagai upaya pengembangan Poltekpar Makassar saat ini.

“Kuncinya ada dikolaborasi. Selama masa jabatan saya kerjasama antara Poltekpar Makassar dan Poltekpar Bali sudah terselesaikan sempurna. Di tahun 2018 Poltekpar Makassar memegang akreditasi Baik, saat ini di tahun 2023 akreditasi Poltekpar Makassar sudah Unggul. Dua program studi telah tervalidasi di Bali.Tidak hanya itu Poltekpar Makassar juga mengantongi akreditasi nasional dan Internasional,” ungkapnya.

“Dalam kontek pengelolaan keuangan, Poltekpar mendapatkan akreditasi wilayah bebas korupsi. Selama ini juga tidak memiliki jurnal, saat ini sudah Sinta tiga,” sambungnya.

Terpilih, Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widjaja dalam sambutannya berterimakasih kepada 10 Direktur Poltekpar Makassar sebelumnya dan berharap mampu membawa kampus yang di nahkodainya lebih berkiprah lagi

“Kita berharap bisa memperluas kiprah. Tentu segala raihan atas usaha para Direktur sebelumnya di Poltekpar Makassar,” ucapnya.

“Saat ini sebagian besar alumni sukses menjadi pimpinan atau owner pariwisata. Prestasi gemilang yang diraih alumni adalah bukti nyata dari dedikasi dan keunggulan yang mengalir dari dalam diri masing-masing,” jelasnya.

“Banyak hal yang telah di capai sejak tahun 91. Saat ini dosen ada 60 orang, 11 orang doktor, Magister 49 orang, siswa aktif 2137 dari 8 program studi. Serta Alumni sebanyak 655 orang yang tersebar di seluruh penjuru,” tambahnya.

Sementara itu, Staf ahli Poltekpar Makassar, Resto Krisna Kusuma mengatakan Dies Natalis ini waktu tepat merenungkan pencapaian selama ini.

“Dibalik pencapaian ada kerja keras, terus berkomitmen terhadap pendidikan dan vokasi,” tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan