Pemkot Parepare Pantau Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Perdagangan, intens pantau pangkalan gas LPG 3Kg.

Kepala Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Parepare, Prasetyo Catur, menegaskan, kegiatan tersebut terus dilakukan untuk memantau aktivitas penjualan gas elpiji 3Kg di sejumlah pangkalan menyusul informasi dugaan adanya oknum pangkalan menjual tabung subsidi tersebut bukan pada yang berhak.

“Kita akan terus turun memantau. Pemerintah tidak diam terkait persoalan di tengah masyarakat. Gas elpiji subsidi informasinya sulit ditemukan warga. Kita pasti tindak lanjuti aduan itu,” tegas Prasetyo Catur.

Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim sejak beberapa sejak pekan lalu untuk memantau langsung pangkalan yang ada di Parepare.

“Kita pantau langsung aktivitas di Pangkalan. Kita juga ingin pastikan agen gas menurunkan tabungnya di pangkalan tujuan,” kata dia.

Prasetyo menjelaskan, setelah tim turun di lokasi pangkalan tersebut, dilakukan edukasi dan imbauan secara tegas agar penyaluran gas subsidi tepat sasaran.

“Yang terpenting juga yang harus diperhatikan oleh pangkalan yaitu menyalurkan kepada warga yang berhak, dan tidak disalahgunakan dengan menjual ke luar daerah, atau kepada orang-orang tertentu dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, wali kota Parepare Taufan Pawe memerintahkan kepada instansi terkait untuk merespons cepat aduan warga terkait kelangkaan tabung subsidi.

Taufan Pawe pun meminta agar Disdag Parepare berkoordinasi dengan pihak pertamina dan stakeholder terkait demi mengatasi persoalan tersebut.
(***)

  • Bagikan