BKMT Kota Parepare Gelar Pekan Maulid 1445 H Melalui Kegiatan MSQ dan Devile

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, menggelar Pekan Maulid dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan menggelar kegiatan MSQ dan Lomba Devile bagi seluruh Majelis Taklim yang ada di Kota Parepare, yang digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis 28 September 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Tasming Hamid, Kapolres Parepare, Dandim Parepare, serta seluruh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Parepare, serta para Kepala SKPD, Kepala Bagian Setdako, Camat dan Lurah, serta Sekda Kota Parepare Muh. Husni Syam.

Ketua Panitia Pekan Maulid BKMT Kota Parepare, Prof. Dr. Hamdanah Sahid, mengatakan, kegiatan ini mengusul tema Meneladani Adab dan Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW sebagai landasan menjadi amanah.

“Alhamdulillah kegiatan ini kita selenggarakan dengan baik, walaupun dana yang kami gunakan sangat terbatas pada kegiatan tersebut, dan pada pelaksanaan kegiatan ini juga kami ikuti dua kegiatan diantaranya MSQ yang diikuti 61 Majelis Taklim dan Lomba Devile diikuti 112 Majelis Taklim,”katanya.

Hamdanah juga tidak lupa mengaturkan terima kasihnya atas bantuan dana Hibah yang telah di salurkan Pemerintah Kota Parepare kepada BKMT selama ini.

“Alhamdulillah dukungan Pemerintah Kota Parepare selama ini sangat berarti bagi kemajuan keagamaan di Kota Parepare, dan tentunya bantuan yang diberikan selama ini itu ditujukan langsung dalam menunjang kegiatan keagamaan dan kemajuan BKMT di Kota Parepare ini,”ungkap dia.

Ketua PD BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menuturkan meskipun kegiatan tersebut pada tahun ini karena adanya pembatasan bantuan secara berturut-turut, tapi dengan komitmen yang kuat Pengurus sehingga kegiatan tersebut tetap terselenggara karena kecinta kepada keagamaan.

“Kami sempat berdiskusi dengan seluruh pengurus kalau kita harus melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun kita hanya bisa lakukan dua kegiatan, tapi ini kegiatan yang sungguh akurat dang sangat baik, bahkan kita lihat peserta luas biasa semangatnya dalam mengikuti kegiatan ini, dan berkat semangat seluruh Pengurus kegiatan ini bisa kita laksanakan,”paparnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini, menjelaskan, kalau selama beberapa tahun terkahir ini selama dirinya memimpin BKMT dukungan Pemerintah Kota Parepare dalam memajukan Keagamaan termasuk bantuan kepada BKMT setiap tahunnya terus meningkat.

“Alhamdulillah selama beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Kota terus meningkatkan bantuan kepada BKMT karena melihat kerja nyata dan kegiatan yang berkelanjutan dari BKMT, kami tentunya sangat berterima kasih atas bantuan hibah tersebut,”pungkas Erna Rasyid Taufan.

Dirinya juga tidak luput mengaturkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh Majelis taklim yang ada di Kota Parepare dalam suksesnya acara tersebut.

“Walaupun kita menyelenggarakan kegiatan ini, kalau semangat Majelis Taklim tidak ada maka itu tidak akan terlaksana dengan sukses, tapi Alhamdulillah sekarang kami lihat sendiri semangat seluruh pengurus dan kami sangat berterima kasih atas partisipasinya,”urai Erna Rasyid Taufan.
(***)

  • Bagikan