Pemkot Parepare-Tim Saber Pungli Lakukan Pemantauan di Pasar Lakessi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Tim Saber Pungli Kota Parepare monitoring pedagang di Pasar Lakessi, Jumat (29/9/2023).

Hal itu dilakukan karna maraknya praktek pungli di Pasar Lakessi, Kota Parepare, Sulsel.

Turut hadir pada pemantauan ini Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Parepare, Pasi Intel Kodim, dan Pemerintah Kota Parepare.

Dalam pemantauan ini, tim Saber Pungli Parepare menemukan adanya indikasi dugaan pungli yang dilakukan oknum tertentu.

Ketua Tim Saber Pungli Parepare, Kompol Muttalib mengatakan monitoring atau kunjungan ini sebagai upaya pencegahan terjadinya pungli terhadap pedagang yang ada di Pasar Lakessi.

“Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pedagang agar melaporkan jika ada indikasi pungli terjadi. Kita juga mengimbau kepada pedagang agar tidak memberikan uang tanpa alasan yang jelas atau tidak resmi,” jelasnya.

Dari hasil pemantauan kata dia, tidak ditemukan langsung adanya pungli, namun sejumlah pedagang mengeluhkan ada pembayaran tanpa karcis. Dia pun meminta pedagang tak meladeni jika ada permintaan retribusi di luar yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Catur Prasetyo menyampaikan apresiasi kepada tim saber pungli melakukan pemantauan di pasar Lakessi.

“Sidak dan pemantauan ini bisa memberikan dampak positif agar pedagang merasa aman saat berjualan dan tak ada oknum yang melakukan pungli,” ucapnya.
(***)

  • Bagikan