Wali Kota Parepare Apresiasi Sinergitas BPJS Kesehatan dan RSUD Andi Makkasau Luncurkan Layanan Cepat dan Mudah

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, meluncurkan, layanan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response (POROS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Jumat (29/9/2023).

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, menjelaskan, inovasi layanan kesehatan yang diluncurkan ituserentak dilaksanakan hari ini di seluruh wilayah Kantor Cabang BPJS Kesehatan, tujuannya adalah memudahkan masyarakat mendapatkan informasi pelayanan kesehatan dengan mudah dan cepat.

“Dua inovasi ini sebagai layanan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat melalui mobile JKN dengan bersinergi petugas kesehatan RSUD Andi Makkasau yang nantinya mendampingi masyarakat di loket layanan informasi,” jelasnya.

Direktur RSUD Andi Makkassau, dr. Renny Anggraeny Sari, menyampaikan, sebagai salah satu fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan, penerapan porta QR dan launching yang terhubung dengan aplikasi JKN Mobile adalah bukti nyata dari komitmen manajemen RSUD untuk mendukung transformasi mutu layanan kesehatan yang tujuannya memberikan pelayanan cepat, mudah, dan setara dengan memanfaatkan teknologi terkini demi memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Dari waktu ke waktu berkomitmen untuk memperbaiki mutu layanan kesehatan yang lebih baik dan efisien bagi masyarakat. Bahkan sebelumnya kami telah membuat tempat pojok edukasi pasien BPJS di loby rumah sakit untuk memfasilitasi agar mendowload mobile JKN bagi yang belum,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang hadir meluncurkan dua layanan ini menyampaikan apresiasi atas sinergitas BPJS Kesehatan Parepare dan Manajemen RSUD Andi Makkasau yang terus menghadirkan inovasi pelayanan kesehatan yang semakin memanjakan masyarakat.

“Sejak empat tahun lalu kami telah menghadirkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk memanjakan masyarakat dibidang kesehatan. Memang harus dilakukan sinergitas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, kalau bisa saran saya lakukan bimtek secara khusus untuk meneropong tekhnis pelaksanaan pelayanan antara BPJS Kesehatan dengan Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare,” harap Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan