Wali Kota Parepare Melantik Tiga Orang Pejabat Eselon II-B

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Parepare kembali bergerak. Kini pengisian tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II-B yang selama ini lowong.

Ketiga jabatan itu adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dipercayakan kepada Budi Rusdi, sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merangkap Plt Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) diisi oleh Prasetyo Catur Kristianto dari Kepala Dinas Perdagangan merangkap Plt Kepala BKD, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M Anwar Amir dari Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM merangkap Plt Kepala Dinas Kominfo.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe yang melantik dan mengambil sumpah ketiga pejabat tersebut dalam prosesi yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, pada Jumat 29 September 2023.

Dalam arahannya usai melantik, Taufan Pawe mengatakan, satu dari tiga pejabat yang dilantik adalah hasil jobfit atau uji kesesuaian jabatan yakni Budi Rusdi selaku Kadis PUPR.

Sementara dua lainnya yakni Prasetyo Catur sebagai Kepala BKD dan Anwar Amir Kadis Kominfo adalah hasil seleksi terbuka yang baru saja diumumkan.
Ada 10 jabatan eselon II-B hasil seleksi terbuka (Selter) yang sudah diumumkan hasilnya.

“Kenapa baru tiga dilantik, dua merupakan hasil Selter, karena delapan lainnya butuh kajian. Tidak semudah yang dibayangkan. Kajian itu terkait pergeseran-pergeseran,” kata Taufan Pawe.

Khusus kepada tiga pejabat yang baru saja dilantik, Taufan Pawe berpesan agar jangan ada gejolak dan terus lakukan inovasi.

“Pak Budi saya tidak ingin dengar ada celotehan dari rekanan baik sekarang maupun akan datang. Pak Anwar ada TV Peduli dan Radio Peduli terus kembangkan dan jaga legacy itu. Pak Prasetyo sudah perlihatkan prestasinya mengawal pengelolaan keuangan daerah, hasilnya WTP,” ingat Taufan Pawe.
(***)

  • Bagikan