Berwisata Sambil Berbelanja di Pasar Rakyat Sumpang Minangae Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID- Pasar Sumpang Minangae, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pasar tradisional yang ada di Kota Parepare kini disulap menjadi pasar wisata.

Pasar ini terletak di Kelurahan Sumpang, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

bagi warga baik dalam maupun luar Kota Parepare yang datang berkunjung di pasar ini, selain berbelanja bisa sekaligus berwisata.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Catur Prasetyo menjelaskan, menjelaskan di kawasan pasar ini terdapat area wahana wisata menjadi paket komplit.

“Jadi jika anda para suami misalnya menunggu istri atau keluarga berbelanja, anda dapat menghabiskan waktu berwisata ke Salo Karajae yang jaraknya hanya beberapa meter dari pasar sumpang minangae,” terangnya.

Ditambahkan, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwista, Amarun Agung Hamka, di Salo Karajae tersedia berbagai wahana hiburan mulai dari jet ski, banana boat dan perahu tur wisata. Selain itu, pemandangan alam Salo Karajae menjadi keindahan yang bisa memanjakan mata pengunjung.

“Konsep belanja berwisata ini adalah wujud dari visi dan misi bapak Wali Kota Parepare dan wakilnya Bapak Pangerang Rahim untuk menjadikan Parepare kota tanpa cerobong asap khususnya disektor kepariwisataan yang diharapkan dapat mendongkrak daya beli dan perekonomian masyarakat,” tambah Hamka.
(***)

  • Bagikan