Bupati MYL Kukuhkan Istri Jadi Bunda Forum Anak Kabupaten Pangkep

  • Bagikan
Bupati MYL Kukuhkan Istri Jadi Bunda Forum Anak Kabupaten Pangkep

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Momentum Peringatan Hari Anak Nasional, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) kukuhkan istri yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama sebagai Bunda Forum Anak.

Pengukuhan Nurlita Wulan Purnama sebagai Bunda Forum Anak berlangsung di Aula Rujab Bupati Pangkep, Jumat (29/9).

Dengan pengukuhan ini, MYL berharap agar pemenuhan hak-hak Anak di kabupaten Pangkep dapat terpenuhi dengan baik.

“Saya ingin menyampaikan Kepada seluruh kepala OPD atau pejabat, Bagaimana bisa memberikan hak -hak anak kita,”ucapnya.

Usai dikukuhkan Bupati, Nurlita lanjut mengukuhkan Nurlita 40 pengurus Forum anak saudara Pangkep periode 2023-2024 yang berusia 10 hingga 18 Tahun, yang diketuai olen Muh Farhan.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan atribut oleh bunda Forum kepada pengurus.

Dikesempatan ini pula dirangkaikan dengan penyerahan Piala untuk para pemenang lomba rangking 1 (cerdas Cermat) tingkat SMA, Pidato tingkat SMP, Puisi tingkat Sekolah Dasar dan Mewarnai tingkat TK yang telah dilaksanakan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Nurlia Sanusi, mengatakan peringatan hari anak nasional tingkat kabupaten Pangkep dengan tema anak terlindungi, Indonesia maju.

“Pangkep yang telah meraih predikat kabupaten layak anak, diharapkan dapat memberi kebebasan berekspresi dan terlindungi bagi anak, sehingga diharapkan tidak ada lagi kekerasan anak maupun pernikahan pada anak. Diharapkan anak-anak terlindungi, anak Indonesia maju,”ujar Nurliah singkat. (Atho/A)

  • Bagikan