Bertarung Menuju Senayan, Syamsuddin Hamid; Saya Bukan Maju, Tapi Naik Tangga

  • Bagikan
Syamsuddin Hamid Gelar Sosialisasi Bersama Konstituen

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Mantan Bupati Pangkep dua periode, Syamsuddin A Hamid dipastikan maju pada pemilihan umum legislatif DPR-RI 2024 mendatang.

Syamsuddin mantap maju melalui partai Golkar, partai yang telah membesarkan namanya di hampir 3 dekade terakhir.

Kepastian maju bersaing Syamsuddin diungkapkan dalam acara Silaturahmi Sahabat Senayan yang berlangsung di Kecamatan Bungoro, Minggu (1/10).

Dihadapan ribuan masyarakat dan simpatisan yang hadir Syamsuddin menegaskan jika dirinya bukan lagi maju, tapi naik tangga.

“Saya bukan lagi maju, tapi naik tangga, jadi saya mau bilang, saya rindu sama kita semua,” seloroh Syamsuddin yang disambut sorak masyarakat yang hadir.

Meskipun basis terbesarnya ada di Pangkep, namun Syamsuddin berencana akan menggarap daerah lain, menjalin silaturahmi dengan masyarakat di kabupaten yang masuk daerah pemilihannya.

“Untuk lumbung suaranya tetap di Pangkep, tapi saya juga akan mencoba jalan jalan ke daerah lain,” ujarnya.

Ia menyebutkan alasannya memantapkan langkah maju ke Pileg berkat ajakan rekan separtainya.

“Sebenarnya untuk maju dari dulu sempat diajak teman, tapi keenakan istirahat. Tapi kembali diajak dan akhirnya tergerak,” imbuh mantan ketua Golkar Pangkep 3 periode tersebut.

Dalam Pileg mendatang, Syamsuddin Hamid akan bersaing dengan sejumlah bintang politik Dapil Sulsel II.

Sebut saja petahana dapil Sulsel II, Andi Rio Idris Padjalangi, dan Supriansa Mannahawu. Kemudian Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi. Meski demikian, ia tetap optimis, dapat meraih satu kursi di Senayan.

“Tidak ada masalah karena Golkar surveinya masih bagus. Saya juga berharap besar warga Pangkep bisa melirik orang Pangkep untuk menjadi wakilnya di Senayan,” tutupnya.

Terpisah Ketua Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin siap menyambut dan mendukung penuh langkah Syamsuddin Hamid. Terlebih jumlah pemilih di kabupaten Pangkep lebih dari cukup untuk mendudukan seorang wakil rakyat di Senayan.

“Seluruh kader Golkar akan all out, bekerja maksimal untuk mendudukan Syamsuddin Hamid, kurang lebih dua ratus ribu wajib pilih, ini cukup untuk mendudukan beliau,”beber Andi. Ilham Zainuddin.

Di pileg 2024 mendatang Syamsuddin maju sebagai caleg DPR-RI dapil Sulsel II dengan menargetkan meraih suara maksimal 80-90 ribu suara.(*)

  • Bagikan