Moslem Fashion Week 23, ERAT Harap Dapat Melahirkan Para Desainer Baru di Kota Parepare.

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, kembali menggelar Moslem Fashion Week 23.

Kegiatan tersebut sebelumnya melibatkan para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan maupun Ketua TP Kelurahan, namun kali ini melibatkan langsung beberapa lurah, kepala SKPD, dan perwakilan organisasi yang dipimpin oleh Ketua Dekranasda Hj Erna Rasyid Taufan, termasuk melibatkan Ketua Persit KCK 1405/Parepare Nyonya Ika Hastiar.

Fashion week muslim 23 dibuka oleh Walikota Parepare Taufan Pawe, melibatkan empat perancang dan dihadiri Sekretaris Daerah, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Senin malam, (9/10/2023).

“Fashion week ini kembali mendatangkan perancang nasional yang menjadi langganan Dekranasda Kota Parepare yaitu Dimas Mahendra juga dari Kota Makassar, yakni Nur Jannah. Lalu dua perancang dari Kota Parepare, yakni Andi Nurhanjayani dan saya sendiri, “ucap Erat usai kegiatan workshop.

Lanjut Erna Rasyid Taufan berharap, melalui Fashion Week ini dapat melahirkan desainer-desainer baru di Kota Parepare.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini, dapat tumbuh kembang desainer-desainer disini. Karena menjadi desainer itu tidak mudah, harus ada talenta,”pungkasnya.

Erna Rasyid Taufan juga mendorong masyarakat untuk menggeluti pekerjaan desainer yang dapat mensupport penghasilan.

“penghasilan sebagai desainer tidak perlu diragukan, jika mereka serius untuk menggeluti itu, dengan izin Allah Swt, bisa juga menjadi suport penghidupan penghasilan,”tandasnya.
(***)

  • Bagikan