Erna Rasyid Taufan Bawa Hikmah Maulid TP PKK Parepare-DWP

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Tim Penggerek PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, yang bertajuk memperdalam rasa cinta, pada Rasulullah Saw dengan meneladani sifatnya dalam kehidupan keluarga. Di Barugae, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, 10 Oktober 2023.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Ini merupakan suatu kolaborasi Ibu – Ibu yang luar biasa.

“Maulid memang harus meriah, karena kita merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW, maka itu, yang buat ramai itu biasa anak – anaknya, di malam ini, Ibu majlis taklim yang ramaikan dengan marawis,” Katanya.

Dalam sambutannya, Ia bercerita juga dalam seminggu ini jadwal kegiatannya sangat padat, terutama kegiatan Maulid paling banyak untuk diundang ceramah, tetapi bisa di hadiri agenda tersebut.

“Jujur kemarin itu dari Ternate, malam nya saya langsung Ceramah di masjid peringatan Maulid juga, cukup banyak aktivitas dalam seminggu ini, dan semua itu di komunikasikan lewat WhatsApp. Dan alhamdulillah semua kegiatan yang ter agendakan, saya hadiri semua,”. Ucapnya Ketua Dekranasda Parepare ini.

Dibalik aktivitas tiap hari, Erat sapaan akrabnya juga selalu mengikuti kelakuan sosok Nabi Muhammad yakni tersenyumlah dengan cinta, bicaralah dengan baik, sebagaimana sosok Rasulullah.

Bunda MAS (Majelis Anak Sholeh) itu juga menjelaskan umat Muslim wajib mencintai Nabi Muhammad Saw, wajib mencintai Allah SWT. Sosok yang pantas dijadikan teladan Nabi Muhammad karena akhlaknya beliau sangat mulia. Manusia yang paling berpengaruh di sepanjang zaman.

“Ikutilah jalannya karena dia adalah guruku, karena dia adalah Tokoh, sosok, siapa dia? Yaitu Nabi Muhammad Saw,”. Ujarnya, Erna Rasyid Taufan.

Katanya lagi, untuk mengobati rasa rindu, rasa cinta kepada Nabi, bisa di tuangkan dengan memujinya yaitu shalawat di hayati dan dirasakan biar hati kita semua merasa damai, tentram dan tenang.
(***)

  • Bagikan