Hadiri Wisuda Unismuh Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Beri Orasi Ilmiah Wisuda Unismuh Mamuju

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Setelah Wisuda, putra putri daerah akan melanjutkan jenjang ke dunia kerja. Salah satu tantangannya di era sekarang ini adalah jejak digital. Dan jejak digital menjadi salah satu pertimbangan bagi pemberi pekerja.

Hal inilah disampaikan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh membawakan orasi ilmiah pada acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Universitas Muhammadiyah Mamuju Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan ke III Tahun 2023 di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu (11/10).

“80 persen pencarian pekerjaan itu mengecek jejak digital. Jejak digital tidak bisa dihapus. Jadi hati-hati dengan jejak digital,” ucap Prof Zudan.

Olehnya, PJ Gubernur Sulbar itu berpesan kepada mahasiswa Unimaju Mamuju agar bijak menggunakan media sosial dan pembuat jejak digital yang positif.

“Hindari ujaran kebencian, posting hal positif, jadi buat jejak digital sepositif mungkin,” ujarnya.

Dia juga berpesan kepada mahasiswa agar lebih mengutamakan karya dan prestasi

“Tidak penting banyak gaya, tolong banyak karya, tidak penting gengsi tolong banyak prestasi. Jangan bilang jangan kerjakan yang bisa. Mari kita coba yang rasanya kita tidak bisa. Kuncinya belajar dan bertanya. Banyak orang sukses yang sebelumnya berangkat dari tidak bisa,” pungkasnya.

Kepada 452 wisudawan Unimaju agar berterima atas dukungan dari orang tua dan selalu membuat orang tua tersenyum.

“Keberhasilan kita adalah ketika membuat orang tua kita tersenyum. Ketika orang tua tersenyum disitulah Tuhan juga tersenyum,” ungkapnya. (Sudirman/A)

  • Bagikan