Hamka B Kady Dorong Pemerintah Bangun Rusun untuk ASN Polda di Sulsel

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat silaturahmi dengan Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol. Ai Afriandi.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady mendorong Kementerian PUPR membangun Rumah Susun (Rusun) ASN Polda Sulawesi Selatan di Kota Makassar.

Asrama Polisi ini sebelumnya pada tahun 2022 lalu mengalami kebakaran yang menghanguskan total 36 petak rumah.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR bersama Menteri PUPR di Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu, Hamka B Kady secara khusus mengingatkan dan meminta perhatian Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono agar asrama itu bisa dibangun kembali dalam bentuk rusun.

“Mengingatkan Pak Menteri bahwa rusun ASN Polda Sulsel sudah masuk proposalnya, mudah-mudahan bisa dilaksanakan juga. Ini asrama ASN Polda mengalami kebakaran sehingga memerlukan dana untuk dibangun baru. Proposalnya sudah masuk ke Kementerian,” tutur Hamka dalam RDP tersebut.

“Pak Kapolda mengutus Irwasda Polda Sulsel menghadap ke saya meminta bantuan kepada pak Menteri. Ini adalah aspirasi yang mau tidak mau, suka atau tidak suka saya harus sampaikan,” sambungnya.

Kemudian pada Selasa (10/10/2023), Irwasda Polda Sulsel, Kombes Pol Ai Afriandi mewakili Kapolda melakukan silaturahmi di kediaman Hamka B Kady di Makassar.

Silaturahmi ini untuk mengkoordinasikan terkait pembagunan rumah susun Kepolisian yang pernah terdampak kebakaran di Kota Makassar.

Kombes Pol. Ai Afriandi juga sekaligus memberikan piagam penghargaan dan jaket dari Kapolda Sulsel kepada Legislator asal Sulsel tersebut.

Hamka menyebut, dari hasil RDP lalu, Menteri PUPR telah menyanggupi pembangunan Rusun ASN Polda Sulsel.

“Pak menteri sudah oke,” ujar Hamka. (*)

  • Bagikan