Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Inovasi Kapolres Hadirkan Poskamling Tiga Pilar Jelang Pemilu

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Polres Parepare Gelar Jumat Curhat (Coffe Morning) bersama Forkopimda yang dirangkaikan dengan peresmian pos kamling tiga pilar.

Acara tersebut dihadiri Walikota Parepare, Taufan Pawe dan Dandim 1405/Parepare, dan Forkopimda yang dilaksanakan di Minrulangnge, Bumi Harapan Kota Parepare. Jumat (13/10/2023).

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan, Coffee Morning atau Jumat Curhat ini hampir setiap bulan dilaksanakan, namun kali ini terlaksana dengan menghadirkan Forkopimda dan peresmian salah satu Poskamling di wilayah ini.

“kita berharap poskamling bisa dikembangkan di semua Kecamatan dan Kelurahan yaitu Poskamling 3 pilar, ” jelas Arman Muis.

Hadirnya Poskamling tiga pilar ini lanjut Arman Muis, dimaksudkan untuk mengefektifkan dan mengefesienkan menjelang adanya tahapan agenda Nasional yaitu Pemilu Tahun 2024.

“Saat ini ada beberapa Poskamling di setiap kecamatan yang telah siap untuk difungsikan. Dan kedepan kita harapkan setiap RW bisa dihadirkan Poskamling tiga pilar ini, ” pungkasnya.

Sementara Walikota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi program-program Polri yang berkolaborasi dengan pihak TNI, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna menunjang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, menjelang Pemilu 2024.

Pemerintah Kota kata Taufan, juga selalu mendukung penuh untuk merealisasikan inovasi-inovasi pihak Kepolisian dalam hal ini Kapolres Parepare, yaitu menghadirkan sistem keamanan lingkungan.

“Bukan hanya secara fisik sikamlingnya tetapi secara fungsi, dan kesemuanya ini telah diolah dengan baik oleh Kapolres. Agar supaya fungsi-fungsi ini bisa dirasakan oleh masyarakat, ” tandas Taufan.

Menurut Taufan, sistem keamanan lingkungan tidak mudah diciptakan. Namun karena pergerakan TNI, Polri bisa tergambarkan animo masyarakat untuk memanfaatkan sistem keamanan lingkungan dengan menjalin silaturahmi.

“Jadi dibutuhkan komunikasi-komunikasi yang efektif, antara Pemerintah sampai perangkatnya ke bawah seperti Lurah, hingga RW dan RT. Tetapi tiga pilar yang dicanangkan dan menjadi inovasi Kapolres ini yaitu Babinkamtibmas, Babinsa dan Lurah, saya rasa ini perkuatan yang sangat luar biasa, “tandasnya.

Walikota Parepare dua periode ini menilai, dengan hadirnya Poskamling 3 Pilar ini, sangat bernilai positif untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga pada penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.
(***)

  • Bagikan