Deklarasi Damai Cakades, Bupati Wajo: Kita Harap Jadi Pilkades Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Hadiri Deklarasi Damai Cakades

WAJO, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan tahapan Pilkades serentak Kabupaten Wajo tahun 2023 rencanya bakal digelar pada 29 Oktober 2023 nanti. Hingga hari ini, semua proses berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri Deklarasi damai para calon kepala desa (Cakades) pada Pilkades serentak tahun 2023 Kabupaten Wajo di Aula Sandi Mapolres Wajo, Selasa (17/10).

Ketua DPD PAN ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Wajo yang telah memfasilitasi pelaksanaan deklarasi damai para calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades.

“Terimakasih Bapak Kapolres Wajo yang telah memfasilitasi deklarasi damai ini, semoga Pilkades serentak yang akan datang berjalan damai dan aman,” ujarnya.

Amran berharap Pilkades serentak tahun ini menghasilkan Pilkades yang berkualitas. Calon kepala desa harus menjaga kedamaian, kebersamaan, saling mensupport dan saling mendoakan.

“Namanya Pilkades pasti menimbulkan perbedaan, tapi disinilah kedewasaan kita diuji. Setiap pemilihan pasti ada dinamikanya, tapi jangan sampai merusak silaturahmi kita ini,” ujarnya.

Amran menyebut perbedaan adalah sebuah dinamika dan menjadi pendidikan politik bagi masyarakat.

Amran juga menyampaikan komitmennya untuk tetap netral dan berjalan sesuai dengan rambu-rambu dan aturan yang ada.

“Semuanya harus tegak lurus dengan aturan dan minimalkan segala potensi yang bisa mencederai pelaksanaan Pilkades serentak,” ucapnya.

“Diharapkan pelaksanaan deklarasi damai yang dilaksanakan hari ini menjadi contoh dan teladan pada Pilkades yang akan datang,” pungkasnya.

Sebelum mengikuti Deklarasi Damai, dilakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa di Lapangan Mapolres Wajo. (*)

  • Bagikan