MYL Resmikan Menara Infrastruktur Air Minum di Desa Bowong Cindea

  • Bagikan
Bupati Pangkep MYL Resmikan Menara Infrastruktur Air Minum di Desa Bowong Cindea.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meresmikan dan serah terima Kegiatan infrastruktur dan pengelolaan sarana air minum program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di desa Bowong Cindea, Senin (30/10).

Program Pamsimas diserahkan kepada dua Kelurahan dan empat Desa di lima wilayah Kecamatan.

Kelurahan Balleangin Kecamatan Balocci, Kelurahan Kalabbirang kecamtan Minasate’ne, Desa Manggilu Kecamatan Bungoro, Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro, Desa Padang Lampe Kecamatan Marang, Desa Benteng Kecamatan Mandalle.

Tiap kelompok masyarakat menerima satu unit Menara Reservoar, Pipa dan Kelengkapan, Sambungan kerumah, Papan Promosi Kesehatan, Listrik PLN, Peningkatan Kapasitas dan Bot 1 Paket.

Serah terima Pamsimas oleh Koordinatir Provinsi Program Pasimas kepada masing masing Pokmas yang menerima, disaksikan Oleh Bupati Pangkep trut mendampingi Kadis PUPR dan para camat di lima wilayah.

Koordinator Provinsi Program Pamsimas, Nur Firman pada sambutannya mengharapkan kegiatan Pamsimas tidak berhenti dan tahun berikutnya masih ada program yang akan dilanjutkan.

“Yang kami harapkan Kegiatan pamsimas ini tdk berhenti sampai disini saja masih ada program yang akan kita lanjutkan Tahun Depan,” katanya.

Bupati Pangkep MYL berharap hadirnya Pamsimas masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Sebab, saat ini kamarau banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Dengan program ini, kita berharap masalah air bersih masyarakat bisa terselesaikan,” katanya.

Penyaluran air bersih Pamsimas, Pemkab Pangkep melibatkan dinas kesehatan dan Puskemas guna memerika dan menjamin kebersihan air untuk digunakan oleh masyarakat.

Kepala desa Bowong Cindea, Maruaseng mengatakan sudah ada dua Pamsimas di desanya. Sangat dirasakan manfaatnya olehnya masyarakat. Pamsimas mengaliri 500 rumah.

“Alhamdulillah, masyarakat disini sudah menikmati air bersih. Alhamdulillah, sudah ada dua Pamsimas. Yang pertama mengairi 350 KK, yang baru ini mengairi 150 KK. Harapan kami kepada bupati, semoga dapat lagi satu,” harapnya.(*)

  • Bagikan