Pesta Panen, Bupati Pinrang Ajak Warga Desa Mattiro Ade Bersyukur

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid Salami Warga

PINRANG, BACAPESAN.COM – Setiap gelaran pesta panen yang digelar masyarakat tani, Bupati Pinrang Irwan Hamid tak henti hentinya mengajak warga untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Demikian pula yang ia ungkapkan, saat menghadiri gelaran pesta Panen masyarakat Tani Desa Mattiro Ade Kecamatan Patampanua,Kabupaten Pinrang, Minggu (29/10) kemarin.

Andi Irwan mengungkapkan, kesyukuran ini, patut senantiasa diungkapkan, karena dalam kondisi kurangnya pasokan air irigasi akibat kemarau panjang, masyarakat masih dapat menikmati hasil panen yang memuaskan.

Bupati Irwan juga mengingatkan bahwa, hasil panen yang memuaskan ini juga merupakan hasil dari kebersamaan dan pesatuan dari masyarakat tani dalam membagi air irigasi yang terbatas.

Olehnya itu, lanjutnya, kebersamaan dan persatuan ini hendaknya senantiasa dijaga agar dapat digunakan sebagai sarana untuk pemecahan masalah secara musyawarah.

Pada kesempatan ini, hadir Sekda Pinrang yang juga merupakan Plt.Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura A.Calo Kerrang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan M.Abduh, Kepala Dinas PerindagemESDM Hartono Mekka, Kepala Dinas PMD A.Mahmud Bancing, Kepala Bappelitbangda A.Fahruddin, Kepala Dinas Sosial M.Rusli, Kepala Satuan Pol.PP dan Keselamatan Muhadir Muddin, Camat Patampanua Ashar Asnuddin serta masyarakat tani Desa Mattiro Ade. (*)

  • Bagikan