Luncurkan Pekan Literasi Pangkep 2023, MYL : Literasi adalah Kunci

  • Bagikan
Bupati MYL Luncurkan Pekan Literasi Pangkep 2023

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) luncurkan Pekan Literasi Pangkep (PLP) 2023, lounching PLP 2023 berlangsung di Aula Serbaguna, Rujab Bupati Pangkep, Sabtu (4/11).

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pangkep, organisasi kemahasiswaan, pemuda dan masyarakat serta komunitas-komunitas kepemudaan hadir pada peluncuran kegiatan ini.

Bupati MYL dalam sambutnya mengatakan bahwa literasi adalah kunci untuk membangun peradaban yang maju dan berdaya saing. Ia mengajak seluruh masyarakat Pangkep, terutama generasi muda, untuk gemar membaca dan menulis.

“Kita harus sadar bahwa literasi adalah modal dasar untuk mengembangkan potensi diri, mengasah kreativitas, dan meningkatkan kualitas hidup. Dengan membaca, kita bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Dengan menulis, kita bisa mengekspresikan gagasan dan aspirasi. Dengan literasi, kita bisa berkontribusi untuk kemajuan Pangkep, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ungkap MYL.

Sementara itu, PLT Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep, Herlina mengatakan bahwa PLP 2023 adalah sebuah wadah untuk menggugah semangat literasi di kalangan masyarakat Pangkep.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Pangkep, khususnya generasi muda, untuk ikut serta dalam PLP 2023. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, berbagi, dan berkarya. Mari kita tunjukkan bahwa Pangkep adalah daerah yang literat dan kreatif,” ujar Herlina.

Ia berharap bahwa PLP 2023 bisa menjadi momentum untuk membangkitkan budaya baca dan tulis di Pangkep. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam PLP 2023 tersebut.

PLP 2023 sendiri merupakan program peningkatan minat baca dan tulis untuk masyarakat Pangkep, khususnya generasi muda, dan tahun ini merupakan pelaksanaan yang kedua, sejak dihelat perdana 2022 lalu.

Program ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai dari tanggal 15 hingga 21 November 2023. Selama program ini, akan ada 47 kegiatan yang menarik dan edukatif, seperti dialog terbuka, workshop, beberapa lomba tingkat regional dan nasional, bazar buku, pameran, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang PLP 2023, silakan kunjungi situs resmi PLP 2023 atau akun media sosial instagram @plp.2023 atau @pekanliterasipangkep.(*)

  • Bagikan