Rakernas BKS PTIS di UIR, PTIS Harus Lebih Unggul dan Mandiri

  • Bagikan
Pengurus Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia (BKS-PTIS) masa amanah 2023-2027 dilantik oleh Ketua Dewan Penasehat Dr (HC) H.M Jusuf Kalla di Auditorium Universitas Islam Riau (17/11)

RIAU, BACAPESAN.COM – Pengurus Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia (BKS-PTIS) masa amanah 2023-2027 dilantik oleh Ketua Dewan Penasehat Dr (HC) H.M Jusuf Kalla di Auditorium Universitas Islam Riau  (17/11)

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ke 10 dan 12 ini setelah melantik pengurus, juga menyampaikan pidato inspiratif dengan tema Seni Berbisnis Jusuf Kalla: Memadukan Spiritualitas, Profesionalitas, dan Kearifan Lokal dan menjadi refleksi bersama bagi para pemangku kebijakan di Perguruan Tinggi Swasta Islam masing-masing.

H.M. Jusuf Kalla mengawali pidatonya dengan menyampaikan selamat kepada Pengurus BKS PTIS masa amanah 2023-2027. 

“Selamat kepada Pengurus BKS PTIS yang baru dilantik dan saya berharap membangun kerjasama  antar perguruan tinggi  dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan menjadi perguruan tinggi yang mendunia dengan menyiapkan lulusan yang siap bekerja dan memberi manfaat untuk bangsa dan negara, ujarnya 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus YW UMI 1992-1994  juga menyampaikan bahwa nilai-nilai entrepreneurship sangat dekat dengan ajaran Islam dan kunci untuk sebuah usaha menjadi besar dan bisa memajukan bangsa adalah diniatkan untuk ibadah, bukan untuk mencari kekayaan semata.

“Kemampuan berpikir kita harus diiringi dengan niat yang baik. Kerja itu tujuannya adalah ibadah, kita harus bisa memajukan bangsa ini dari sisi entrepreneur yang baik,” jelas Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, JK memberi contoh dan mengapresiasi dari kesuksesan  CEO  Wardah, Nurhayati Subakat, Dia mengapresiasi apa yang telah dilakukan sebuah contoh dari usaha yang baik. Wardah ini luar biasa, tiba-tiba muncul dan booming mengalahkan semuanya.

  • Bagikan