Usai Sidak ke RSUD Syech Yusuf, Begini Penjelasan Wabup Gowa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio melakukan sidak ke RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Selasa (7/11). Hal itu dilakukan setelah mengetahui pasien ditelantarkan akibat dokter mogok kerja.

“Saya jamin tidak ada lagi mogok kerja, saya sudah bicara dengan semua dokter dan adminnya semua dan sudah berjanji kepada saya kemarin tidak ada mogok kerja,” kata Wabup Gowa kepada wartawan usai sidak.

Karaeng Kio sapaannya memaparkan bahwanya, kejadian kemarin bukan merupakan mogok kerja. Melainkan para dokter mempertanyakan haknya.

“Kemarin itu bukan mogok kerja tetapi dokter itu mempertanyakan kepada kepala rumah sakit masalah haknya itu dan sudah selesai, saya bahas kemarin dengan dokter dan insya allah sudah tidak ada masalah,” ucapnya.

Kemudian, soal banyaknya pasien yang tidak mendapatkan pelayanan. Menurut Wabup Gowa semua dokter melayani akan tetapi banyaknya pasien yang harus mengantri.

“Dokter di sini sudah ditambah lagi awalnya 1 jadi 2 dokter. Insya allah selesai semua tapi memang pasien di sini banyak sekali,” katanya.

“Yang sudah mendaftar (kemarin) harus datang jam 8 tetapi dari BPJS harus pinjer jadi disuruh pinjer saja jadi tidak ada masalah,” pungkas H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio. (Abdul Kadir)

  • Bagikan