Pelaksanaan MTQ Ke-33 Sukses Terlaksana, Bupati Irwan Apresiasi Penyelenggara

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya pada penutupan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Pinrang, (26/11).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Kabupaten Pinrang resmi ditutup oleh Bupati Pinrang, Ahad (26/11).

Disampaikan Koordinator Dewan Hakim, Kecamatan Mattiro Sompe berhasil meraih juara umum dengan mengumpulkan total 108 poin dari 19 cabang lomba yang dipertandingkan.

Sementara untuk juara umum 2, ditempati Kecamatan Tiroang dengan poin 42, Kecamatan Watang Sawitto dan Lanrisang sebagai juara umum 3 dengan perolehan 41 poin serta Kecamatan Mattiro Bulu pada juara umum 4 dengan poin 24.

Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya MTQ Ke – 33 dengan sukses, lancar dan meriah.

Dirinyapun mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti bahwa masyarakat Kabupaten Pinrang senantiasa mendukung Pemerintah dalam menghadirkan syiar Islam di Kabupaten Pinrang.

Kepada para juara, Bupati Irwan meminta agar tidak cepat berpuas diri atas apa yang diraih, namun tetap mengasah diri agar dapat meraih prestasi pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dimana setiap juara di setiap cabang lomba akan menjadi wakil Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Bupati Irwan juga menyampaikan agar para peserta yang belum ditetapkan sebagai juara, agar tidak berkecil hati namun memanfaatkan momen ini untuk tetap berlatih dan mengasah diri agar dapat meraih juara pada ajang MTQ tahun-tahun berikutnya.

Ajang MTQ, lanjutnya, merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit Qari dan Qariah yang diharapkan bisa mewakili Kabupaten Pinrang pada ajang MTQ Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Irwan tak lupa menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam 6 hari pelaksanaan MTQ yang berlangsung sangat meriah.

Bupati Irwan pun menyampaikan apresiasi kepada para Dewan Hakim yang telah melaksanakan tugas secara objektif.

Selain itu, pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga meminta kepada pihak terkait untuk senantiasa melakukan pembinaan kepada para generasi muda agar regenerasi tidak terputus dan terus berlanjut dimasa-masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan juga mengumumkan tuan rumah MTQ ke-34 tahun 2025 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tiroang.

Pada kesempatan ini, hadir unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI KH.Abd.Salam Latarebbi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Irfan Daming, dan Unsur terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan