Kadis Perkim LH Pinrang Hadiri Kegiatan Pagelaran Karya P5

  • Bagikan
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dinas Perkim LH) Kabupaten, Pinrang Ir Sudirman, hadir pada kegiatan pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dinas Perkim LH) Kabupaten Pinrang, Ir Sudirman, menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dilakukan di sekolah TK Pembina Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

Dengan mengangkat tema “Aku Sayang Bumi” dengan topik “bumiku bersih, sampahku menginspirasi”.

Dihubungi via selularnya (4/12) Kadis Perkim LH Kabupaten Pinrang menyampaikan, dirinya ingin memberi motivasi kepada anak-anak didik dan para tenaga pendidik pada TK Pembina Kabupaten Pinrang. Dia mengatakan, sebagai masyarakat yang mencintai lingkungan, kita harus berkontribusi kepada wilayah lingkup dimana kita tinggal dengan menjadikan Bumi kita bebas dari sampah.

Saya berharap para tenaga pendidik yang ada di sekolah ini untuk memberikan pengetahuan kepada siswa TK Pembina agar anak anak dapat mengetahui bahwa sampah itu bukan musuh bagi kita, tapi sampah ini dapat menghasilkan nilai tambah bagi kita, tentunya setelah didaur ulang hingga menghasilkan hasil karya yang bernilai yang terbuat dari sampah daur ulang yang dapat bernilai rupiah.” Paparnya.

Sudirman menambahkan, untuk bisa mengusulkan jadi sekolah Adiwiyata, para guru bisa membentuk suatu wadah, berupa Bank Sampah, hal tersebut selain bisa meminimalisasi sampah dibuang disembarang tempat, Bank Sampah bisa merubah sampah menjadi uang.

“Para siswa dididik untuk tidak membuang sampah disembarang tempat, dengan adanya Bank Sampah mereka akan terbiasa dan menghargai sampah, pasalnya dengan mengumpulkan sampah bisa bernilai ekonomi dan bisa menjadi sumber tambahan penghasilan bagi mereka,” jelas Sudirman.

Dengan adanya wadah seperti Bank Sampah, maka para siswa akan menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

“Mari kita mulai saat ini harus memanfaatkan sampah plastik yang dapat di daur ulang, yang ada di sekitar area sekolah kita ini, dan nantinya bisa dijadikan tambahan penghasilan melalui Bank Sampah, ” Tutupnya. (Amran)

  • Bagikan