Pegadaian Makassar Target Perkuat Ekosistem Emas Di 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pegadaian Kanwil VI Makassar di 2024 berupaya membangun ekosistem emas secara signifikan.

Berkaca di 2023 lalu, penguatan ekosistem emas ini terus tercermin terutama dari sisi penggunaan layanan Pegadaian yang semakin dekat dengan masyarakat.

Salah satu yang paling di minati adalah layanan gadai emas yang tumbuh hingga 7,65 persen di tahun 2023. Atau dari 6,351 Triliun di tahun 2022, naik menjadi 6,48 triliun di 2023.

Kepala Departemen Business Support Kanwil VI Pegadaian, Iwan Darmawan mengurai kenaikan layanan gadai emas disumbang faktor internal maupun faktor eksternal.

“Dari sisi internal, faktor yang mempengaruhi adalah pertumbuhan jumlah nasabah yang berpengaruh hingga ke produk gadai maupun non gadai. Selain itu program yang dihadirkan Pegadaian juga dimanfaatkan dengan baik. Sedang secara eksternal, kenaikan harga emas juga menjadi penentu. Selanjutnya, di tahun 2023 lebih baik secara ekonomi dibandingkan tahun sebelumnya yang masih di situasi recovery covid,” Jelas Iwan saat ditemui Harian Rakyat Sulsel, Kamis (18/1/2024).

Iwan melanjutkan, di tahun ini pihaknya berupaya mendorong dan membuka peluang terkait kepemilikan emas Di Sulawesi Selatan.

“Di 2024 kita punya bulan servis untuk meningkatkan transaksi emas dimana inisiatifnya mendorong layanan emas di Pegadaian baik sifatnya modal kerja maupun vanishing di sisi masyarakat. Bulan servis ini bagaimana kita bisa meningkatkan kepemilikan emas di masyarakat,” Jelasnya.

  • Bagikan