Baicell dan Smartfren Jalin Kerjasama

  • Bagikan
Baicell dan Smartfren melakukan kerja sama untuk mempermudah perolehan jaringan.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Baicell menandatangani kesepatakan kerja sama dengan Smartfren Business untuk mengembangkan solusi jaringan Private LTE dan Private 5G di Indonesia.

Solusi tersebut akan diluncurkan secara bertahap mulai tahun ini, serta dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan untuk menerapkan Industrialisasi Digital, Otomasi, serta berbagai hal yang memanfaatkan teknologi komunikasi Private Wireless.

CTO Smartfren for Business, Hari Kumar Sellappan mengatakan Smartfren berfokus untuk menghadirkan solusi enterprise bagi pelanggan bisnis dan kolaborasi kami dengan Baicells memungkinkan kami untuk memberikan solusi teknis secara efektif, sederhana dan efisien.

“Produk Baicells, terutama pada jaringan private 4G/5G menjadi enabler untuk otomasi dan digitalisasi industri. Kami menantikan lebih banyak lagi kerjasama dengan Baicells di pasar Indonesia dan menghadirkan solusi inovatif untuk pasar enterprise.” ujarnya.

General Manager for International Divition, Baicells, Bai Wei menambahkan, oigaknya terus mengalami peningkatan minat dan permintaan terhadap jaringan private untuk membantu memberikan berbagai macam manfaat bagi perusahaan dalam mentransformasi bisnis mereka dengan otomasi dan lainnya.

“Produk kami, dengan poin biaya yang menarik dan kesederhanaan operasionalnya, sangat cocok untuk inisiatif seperti itu karena semakin banyak operator yang belajar.” jelasnya.

Uji coba untuk merealisaskan seluruh rangkaian solusi tersebut dilakukan dalam bentuk jaringan Private LTE yang diterapkan untuk industri pertambangan.

  • Bagikan