7 Tips Memilih Koper yang Tepat: Menemani di Setiap Kebutuhan

  • Bagikan
ilustrasi

BACAPESAN.COM – Salah satu barang yang tidak terpisahkan saat melakukan perjalanan adalah koper. Pemilihan koper yang tepat seperti Mixi Suitcase akan sangat membantu liburan Anda. Kesalahan memilih koper bisa sangat mengganggu perjalanan Anda, bahkan akan menambah stress selama perjalanan liburan Anda. Untuk itu penting mengetahui tips memilih koper yang benar agar koper yang dibawa tidak merepotkan.

Perjalanan traveling memang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian Komisi Global untuk Penuaan dan Pusat Studi Pensiun dan Asosiasi Perjalanan AS, berlibur akan menurunkan resiko serangan jantung dan kematian pada pria dan wanita. Menurut data BPS jumlah perjalanan wisata nusantara dari tahun 2022 ke 2023 meningkat sebesar 59%. Peningkatan ini sudah menggambarkan tren travelling di Indonesia.

7 Tips Memilih Koper yang Tepat

Ingin bepergian dengan nyaman harus memiliki koper yang masih dalam kondisi baik. Jangan gunakan koper lama yang sudah tidak dapat berfungsi maksimal untuk bepergian, karena akan merepotkan Anda selama perjalanan. Berikut ini tips memilih koper untuk Anda yang ingin membeli koper baru untuk berbagai kebutuhan perjalanan:

  1. Perhatikan ukuran Koper

Poin pertama dalam memilih koper tentu saja adalah memilih ukuran, koper memiliki ukuran dari kecil, sedang, hingga besar. Anda bisa menentukan ukuran sesuai dengan transportasi yang akan digunakan dan jumlah barang yang akan dibawa dalam perjalanan.

  1. Tentukan Jenis Koper yang Dibutuhkan

Di pasaran terdapat dua jenis koper yaitu hardcase dan soft case. Koper hardcase umumnya lebih tahan lama dan tahan banting dibanding soft case. Namun koper hard case ini lebih berat dibanding soft case. Jadi Anda bisa mempertimbangkan dari kelebihan dan kekurangan keduanya ingin jenis koper yang mana.

  1. Pilih Desain yang Sesuai

Desain ini tidak kalah penting, apalagi bagi seorang wanita yangs angat oeduli dengan gaya. Anda bisa membeli koper dengan desain yang disukai dan tetap menyesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Perhatikan Kualitas Rodanya

Koper dipilih untuk memudahkan membawa barang bawaan sehingga Anda tidak perlu lagi mengangkatnya. Untuk itu dibutuhkan koper yang memiliki roda berkualitas agar bisa melewati berbagai kondisi jalanan yang dilalui.

  1. Periksa Bagaimana Sistem Keamanannya

Sistem keamanan koper sangat penting untuk melindungi barang bawaan Anda. AGar barang tetap aman maka Anda bisa memilih koper yang memiliki sistem keamanan seperti TSA Lock yang akan mengunci koper Anda.

  1. Sesuaikan dengan Budget

Anda harus memilih koper yang harganya sesuai budget. Jangan sampai Anda membeli koper yang lebih mahal dari budget yangs udah disediakan karena nanti akan mengganggu kebutuhan lainnya.

  1. Pilih Koper yang Bergaransi

Garansi saat membeli koper sangat penting dan hanya diberikan oleh koper yang berkualitas tinggi. Jangan sembarangan memilih merek koper, pilih merek yang mampu memberi garansi tahunan pada Anda.

7 tips memilih koper di atas akan membantu Anda mendapatkan koper yang tepat untuk traveling atau berbagai perjalanan yang akan dilakukan. Koper dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan selain traveling misalnya perjalanan bisnis, pindahan rumah, umroh dan sebagainya. Untuk itu pilihan koper harus tepat agar perjalanan jadi menyenangkan.

alah satu koper terbaik yang dapat menemani perjalanan Anda adalah Mixi Suitcase, koper modis berkualitas yang cocok menemani segala perjalanan. Bagi Anda yang tertarik bisa mendapatkannya di Blibli. Manfaatkan promo diskonnya untuk memperoleh harga terbaik saat ini, nikmati diskon hingga 38% hanya dengan membelinya secara online di Blibli. Jadi tunggu apalagi segera checkout di Blibli sekarang. (*)

  • Bagikan