Poltekpar Makassar Utus 7 Mahasiswa Unjuk Kebolehan di Ajang Internasional Bali Salon Culinaire 2024

  • Bagikan
Tim Poltekpar Makassar Meriahkan Ajang Internasional Bali Salon Culinaire 2024

BALI, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar Program Studi Seni Kuliner dan Pengelolaan Perhotelan mengikuti kompetisi internasional Bali Salon Culinaire 2024.

Kegiatan yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) ini merupakan kompetisi yang diperuntukkan bagi para professional chef dan mahasiswa bidang kuliner yang mana tahun ini merupakan tahun ke-12 penyelenggaraannya.

Pada tahun ini Poltekpar Makassar mengutus 5 orang mahasiswa dari Prodi Seni Kuliner dan 2 orang dari Prodi Pengelolaan Perhotelan.

Ketua Program Studi Seni Kuliner, Faisal Akbar Zenal menjelaskan, seluruh mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini bersaing untuk membuat menu makanan terbaik dan berkompetisi dengan mahasiswa dari berbagai kampus pariwisata dan juga Professional Chef dari Hotel dan Restoran ternama baik dari dalam maupun mancanegara seperti Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Mahasiswa Poltekpare Makassar berkompetisi pada dua kelas kompetisi yakni kelas Professional Chefs pada kategori Pasta Main Course Western Style, Hot Cooking Chicken Main Course Indonesian Style, Fruit And Vegetable Carving “Freestyle”, Hot Cooking Western Beef main Course Challenge, Asian Wok Fried Rice, Plated Dessert by Mason and Elle & Vire, serta kelas Young Chef pada kategori Seafood Cooking Challenge, Pasta Main Course Western Style, Chicken Main Course Western Style, Fish Main Course Challenge.

Menurut Faizal, Pada kompetisi tersebut Mahasiswa Poltekpar Makassar berhasil meraih total 3 Bronze Medal dan 4 Award Diploma. Pada kelas Professional Chef mahasiswa Poltekpar Makassar berhasil merai 1 Bronze Medal. Kemudian pada kelas Young Chef mahasiswa Poltekpar Makassar berhasil meraih 2 Bronze medal dan 4 Award Diploma.

“Tujuan mengikutkan mahasiswanya pada kompetisi ini yakni untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat serta kompetensi mahasiswa. Seluruh Mahasiswa yang mengikuti kompetisi “Bali Salon Culinaire” ini hanya melakukan persiapan selama dua minggu, mulai dari memikirkan ide menu makanan, uji coba menu, dan Final Trial Menu,” jelasnya.

  • Bagikan