Kalla Institute dan IBK Nitro Gelar Seminar Keuangan Digital

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Kalla Institute dan IBK Nitro nerkolaborasi menggelar seminar bertajuk ‘Pengelolaan Keuangan Berbasis Digital’, Senin (1/8/2022).

Seminar dilaksanakan dengan menghadirkan pemateri dari kedua kampus yaitu Dosen Bisnis Digital Kalla Institute Yogi Hady Afrizal dan Dosen Manajemen Retail IBK Nitro (Institut Bisnis Dan Keuangan) Hamdat. Kedua Pemateri berbagi seputar pengelolaan keuangan yang ditransformasikan ke digital. Peserta yang hadir pun berasal dari kedua kampus dengan jumlah 50 orang.

Yogi dalam materinya menjelaskan mengenai keuangan berbasis digital. Menurutnya, keuangan di era 4.0 ini sangat dibutuhkan banyak bisnis terkhusus UMKM.

“Jadi mahasiswa yang nantinya akan menjalankan bisnis perlu paham tentang ini. Dengan keuangan yang baik dan tertransformasi secara digital memudahkan kita untuk mengambil keputusan yang tepat baik untuk marketing, operasional, sdm, dan lainnya,” Jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan Hamdat, menurutnya sebagai seorang owner dari bisnis yang dijalani harus paham tentang laporan keuangan. Dengan begitu kebijakan atau strategi yang disusun akan jauh lebih efektif dan efisien.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada kalla institute yang telah mewadahi kami dalam realisasi Kerjasama yang terbangun dengan IBK Nitro,” ujar Hamdat.

“Ini pertama kalinya kami berkunjung ke kampus yang katanya kampus milenial dan setelah kami lihat ternyata benar. Kalla Institute merupakan kampus modern yang cocok dengan atmosfer prodi di dalamnya yaitu bisnis dan teknologi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan