Jembatan di Pelabuhan Nusa Penida Ambruk, 35 Wisawatan Tercebur di Laut

  • Bagikan
ILUSTRASI pelabuhan nusa penida

KLUNGKUNG, BACAPESAN.COM – Jembatan penghubung di Pelabuhan Banjar Nyuh, Kecamatan Nusa Penida, ambruk beserta puluhan wisatawan hingga tercebur ke laut.

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung penumpang yang hendak tumpangi ponton fastboat atau kapal cepat.

Beredar video, sejumlah wisatawan yang tercebur ke laut itu berusaha berenang dan menjangkau kapal. Ada juga yang berupaya diselamatkan oleh warga.

Meski kepanikan terjadi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Beberapa wistawan dilaporkan hanya alami luka lecet.

Jumlah penumpang yang tercebur ke laut sekitar 35 orang. Mereka sebagian besar merupakan wisatawan asing yang hendak menuju ke Pelabuhan Sanur, Kota Denpasar.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono mengatakan, ambruknya jembatan itu karena terjadi antrean hingga kelebihan muatan dan ambruk.

“Sehingga menyebabkan jembatan ambruk dan penumpang berjatuhan ke laut yang menyebabkan kepanikan dan beberapa penumpang mengalami luka ringan,” kata Iptu Widiono, Kamis 15 Desember 2022.

Sementara itu, Camat Nusa Penida, I Komang Widyasa Putra mengatakan beberapa penumpang alami kerugian seperti kerusakan HP akibat terkena air.

“Informasinya beberapa penumpang mengalami kerugian kehilangan HP dan HP mengalami kerusakan,” kata Widyasa Putra.

Setelah semua penumpang berhasil dievakuasi keberangkatan para penumpang kembali dilanjutkan menggunakan speedboat menuju ke Pelabuhan Sanur. (fin/*)

  • Bagikan