Keren, Unibos Peringkat 292 Versi AD Scientific Index Ltd 2030

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Universitas Bosowa (Unibos) menempati posisi 292 pada kategori General Universities atau Institutions in Indonesia Top 10.000. Dalam pemeringkatan universitas dan ilmuwan dunia pada pemeringkatan World Scientist and University Rankings 2023 AD Scientific Index Ltd.

AD Scientific Index Ltd merupakan pemeringkatan rangking universitas berdasar produktifitas ilmuwan dengan menggunakan nilai total dalam 5 tahun terakhir. Beberapa aspek yang dinilai yaitu h- indeks, dan skor Sitasi di Google Cendekia

Unibos menduduki Ranking Nasional 292, dan ranking Asia 3919, serta ranking Dunia 10205. Ranking ini menjadikan Unibos sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang produktif dalam menghasilkan karya ilmiah.

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya yang juga menjadi 2 persen Ilmuwan berpengaruh di dunia dan menjadi ilmuwan Nomor Satu dengan H Index Scopus tertinggi di Wilayah LLDIKTI Wilayah IX SultanBatara, dalam kategori Arts, Design and Architecture atau Urban Planning.

Lebih jauh, Prof Batara sebelumnya bangga dengan penghargaan tersebut. “Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk menjaga dan meningkatkan nama baik Unibos baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

“kami juga akan terus berkontribusi dalam dunia Pendidikan agar Unibos menjadi perguruan tinggi terkemuka yang selalu meningkatkan kualitas dan mutu dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya” tambah Prof Batara

Prof Batara juga berharap publikasi karya Ilmiah Unibos akan terus meningkat, dengan memotivasi Dosen untuk menulis dan memberikan inovasi serta kebermanfaatan bagi Masyarakat dan institusi

“Capaian prestasi dapat mamacu kemajuan unibos ke depan, mendorong para dosen untuk meningkatkan publikasi dalam bentuk karya ilmiah, harapannya semoga dosen-dosen muda dapat terpacu semangatnya untuk menerbitkan jurnal jurnal bereputasi internasional yang diharapkan dapat berkontribusi besar bagi perkembangan unibos selanjutnya” pungkasnya. (*)

  • Bagikan