Bupati Gowa Jadi Narasumber Workshop Program NUWSP

  • Bagikan
Bupati Gowa Jadi Narasumber Workshop Program NUWSP

BALI, BACAPESAN.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berbagi pengalaman terkait keberhasilan kerjasama yang terbangun antara Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Gowa dan Perumda Air Minum Tirta Jeneberang dalam implementasi program National Urban Water Supply Project (NUWSP).

Hal ini dijabarkan saat dirinya menjadi narasumber dalam Workshop Dukungan Eksekutif dan Legislatif Pada Pengembangan Program Air Minum di Perkotaan dalam Kerangka NUWSP di Trans Resort Bali, Kamis (3/8). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa telah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa dalam percepatan akses air minum masyarakat di perkotaan. Termasuk dalam mewujudkan pelayanan air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sejak 2018 Pemkab Gowa mendorong PDAM untuk melakukan kajian guna menciptakan inovasi pembiayaan. Inovasi ini kemudian mengantarkan PDAM ikut dalam program NUWSP,” jelas Sekjen Asosiasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia (APKASI) dalam kesempatan itu.

  • Bagikan