Ketua KONI Sulbar Raih Penghargaan Siwo PWI 2023

  • Bagikan
Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar Raih Penghargaan Siwo PWI 2023

KALTIM, BACAPESAN.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mendapat penghargaan di Golden Award Siwo PWI 2023 di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Selain, ABM–akronim Ketua KONI Sulbar, terdapat enam Ketua KONI dari berbagai provinsi lainnya turut mendapatkan penghargaan dalam kategori penghargaan KONI Dinamis.

“Terimakasih atas penghargaan diberikan kepada saya sebagai Ketua KONI. Tentu ini akan menjadi semangat memajukan olahraga di Sulbar,” terang ABM, Senin (28/8).

Pembinaan atlet selama ini dilakukan oleh KONI Sulbar akan terus dilakukan agar adanya prestasi bermunculan ke depan.

“Banyak atlet kita berpotensi tinggal dibina sejak dini, sehingga ke depan bisa bersaing di kancah Nasional,” ujarnya.

Mantan, atlet polo air dan renang tersebut juga mengapresiasi terlaksananya Golden Award Siwo di Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan selama pelaksanaan di Kaltim Pemprov akan terus mensupport. Apalagi, dihadir para petinggi yang mencintai olahraga seperti ABM.

“Pak ABM ini merupakan guru saya semenjak jadi Bupati di Polman. Kehadirannya di sini tentu bagian dari silaturahmi bisa bersua kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal S. Depari menuturkan Siwo Award 2023 sengaja dilaksanakan di Kaltim sebagai bentuk membantu pemerintah sosialisasikan ibu kota negara yang baru.

“Saya berharap dengan digelarnya Even SIWO Award di Balikpapan ini, semakin menggelorakan semangat perkembangan olahraga di Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara,”pungkasnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Anugerah Olahraga Golden Award yang diselenggarakan oleh SIWO PWI Pusat di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menpora Dito menilai penghargaan kepada insan olahraga penting untuk memacu prestasi.

“Kita berkumpul untuk merayakan keunggulan, inovasi, dan pencapaian luar biasa diberbagai bidang. Penghargaan ini menandai puncak dari kerja keras dan dedikasi,” kata Menpora Dito dalam sambutannya secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Senin (28/8).

Menpora Dito bilang, di era yang terus berkembang ini, sangat penting untuk mengakui dan menghormati insan olahraga yang memberi dampak luar biasa kepada bangsa Indonesia melalui bidang olahraga.

“SIWO Golden Award berfungsi sebagai mercusuar inspirasi. Mengingatkan kita akan ketinggian yang dapat dicapai melalui semangat, kreativitas, dan komitmen,” ujar Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Golden Award SIWO PWI Pusat menjadi bukti dari kekuatan untuk mengenali kecemerlangan serta menumbuhkan budaya apresiasi. Menpora Dito pun menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan juga sponsor yang telah menyukseskan acara ini.

“Setiap pemenang mewakili kisah unik tentang ketekunan dan pencapaian. Kisah-kisah mereka menyalakan percikan motivasi dalam diri kita, mendorong kita untuk berjuang mencapai kejayaan dan mengejar impian,” terang Menpora Dito.(Sudirman)

  • Bagikan