Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah di Kecamatan Ujung

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemkot Parepare bekerjasama Bulog, distributor, dan ritel modern menggelar pasar murahdi pelataran Kantor Kecamatan Ujung, Sabtu pagi (30/9/2023).

Kali ini pasar murah menyasar masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Ujung.

Plt Asisten II Setdako Parepare, Adriani Idrus mengatakan, komoditi yang dijual di Pasar Murah ini antara lain daging ayam, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, beras, telur ayam ras, dan cabai.

“Jadi Pasar Murah ini digelar untuk mengantisipasi melonjaknya harga pangan, khusus beras dan bahan pangan lainnya, seperti minyak goreng, gula, cabai, bawang merah, dan lainnya,” kata Adriani.

Pelaksanaan Pasar Murah ini, Bulog menawarkan harga beras senilai Rp52.000 kemasan 5 kg, yang di pasaran berada di harga Rp70.000 per 5 kg.

Adriani mengemukakan, tujuan dilaksanakannya Pasar Murah ini agar bahan pangan seperti beras harganya dapat terjangkau masyarakat, sekaligus untuk mengendalikan inflasi akibat naiknya harga-harga barang kebutuhan pokok.

Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare, Prasetyo Catur Kristianto mengungkapkan, Pasar Murah ini atas arahan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, agar Pemkot harus selalu hadir menjamin kebutuhan masyarakat dengan cara mudah dan murah.

“Melalui Pasar Murah ini, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, distributor, Alfamart hadir menyiapkan barang-barang komoditi harga murah yang terjangkau untuk masyarakat. Dijamin benar-benar murah seperti arahan dan harapan Bapak Wali Kota,” tegas Prasetyo.

Pasar Murah rencananya digelar di setiap Kantor Kecamatan, untuk memudahkan dijangkau masyarakat. Setelah di Kecamatan Ujung, kemungkinan di Kecamatan lain seperti Bacukiki, Bacukiki Barat, dan Soreang.
(***)

  • Bagikan