Sulbar Tuan Rumah Pra Pon Cabor Sepak Takraw

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Terima Pataka Tim Cabor Sepak Takraw Persiapan Pra PON

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Pra PON cabang olahraga sepak takraw segera dihelat. Provinsi Sulbar ditunjuk sebagai tuan rumah mempersiapkan tim untuk menjamu lawan dari diberbagai daerah.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh berkomitmen mendukung pelaksanaan Pra PON Sepak Takraw yang akan digelar di Sulbar.

“Saya akan dukung penuh karena olahraga adalah pintu yang paling cepat membawa harum nama daerah. Seperti Ramla, (Atlet Dayung Sulbar) contohnya, untuk itu saya akan mendukung,” ucap Prof Zudan saat menerima kontingen Sumbar cabang Sepak Takraw, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis, (5/10)

Zudan menekankan dua hal penting dalam olahraga, yakni semangat dan sportifitas.

“Prinsip utama dalam olahraga adalah semangat kedua adalah mahkota olahraga, di pundak kita diujung kepala kita Sportifitas. Sukses sebagai tuan rumah dan sukses sebagai peserta. Semoga lolos nanti Pra PON dan sukses sebagai pelaksana,” ucap Prof Zudan.

Prof Zudan juga mengingatkan, sebagai tuan rumah maka penting bagi panitia memberikan pelayanan terbaik. Kepada atlet agar melepas bebas sebelum bertanding

“Tampilkan teknik terbaik yang anda miliki, tampilkan semangat juang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Provinsi Sulbar Syahrir Hamdani menyebutkan, 9 orang tim Sepak Takraw Sulbar ini dipersiapkan. Pembukaan mulai 12 dan berlangsung hingga 16 Oktober 2023, di GOR Mamuju.

“Ini yang terpilih betul-betul hasil seleksi, dan dari penilaian pelatih yang layak untuk mewakili Sulbar,” tutup Syahrir. (Sudirman/A)

  • Bagikan