Judas Amir Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

  • Bagikan
Judas Amir

PALOPO, BACAPESAN.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada 10 tokoh di Indonesia tahun 2023. Penghargaan tanda kehormatan Satyalanca Wira Karya ini dijadwalkan akan diserahkan Jokowi kepada 10 orang tersebut, di Tidore, tanggal 13 Desember 2023 mendatang.

Mengutip laman Sekretariat Negara, Satyalancana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan dengan Keputusan Presiden kepada WNI yang memenuhi persyaratan, dan WNA yang berjasa besar bagi Indonesia.

Tujuan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya ini adalah untuk memberi penghargaan kepada WNI yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada nusa dan bangsa sehingga bisa dijadikan sebagai teladan bagi orang lain.

Adapun 10 tokoh yang akan menerima Penghargaan tanda kehormatan Satyalanca Wira Karya ini, salah satunya mantan Walikota Palopo HM Judas Amir periode 2013-2018 dan 2018-2023. Termasuk Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Kalimantan Barat Periode 2018-2023, H. Sutarmidji, Bupati Sumenep periode 2021-2024 Achmad Fauzi.

Pemberian penghargaan tanda kehormatan Satyalanca Wira Karya kepada HM Judas Amir dan 9 tokoh lainnya, diputuskan Presiden melalui Kepres RI Nomor 20/TK/Tahun 2023 tanggal 11 April 2023.

“Alhamdulillah, saya sudah menerima surat undangan akan menerima penghargaan itu dari Presiden, yang akan digelar di Tidore, tanggal 13 Desember 2023,” kata Judas Amir.

Dia mengaku sama sekali tidak menyangka akan menerima penghargaan tersebut dari Presiden Jokowi. “Penghargaan ini saya terima setelah menyelesaikan masa tugas saya sebagai walikota palopo dengan baik,” katanya. (*)

  • Bagikan