Fokus Benahi Pendidikan, Muh Arafah Kube: Pemerintah Sibuk Mengurusi Hal Tidak Penting

  • Bagikan
Calon Legislatif DPRD Makassar, Muh Arafah Kube ST saat hadir di Podcast bersama Harian Rakyat Sulsel, Senin (27/11/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Hadir membawa misi membenahi sistem pendidikan khususnya di Sulawesi Selatan, Muh Arafah Kube maju bersaing di Dapil IV Panakkukang Manggala dengan mengendarai partai PKS.

Menurut pemilik sekolah Islam Al-Biruni ini, saat ini pendidikan di Makassar mengalami banyak kendala terutama dari segi kualitas.

“Bisa di lihat kualitas pendidikan dulu dan sekarang yang tidak signifikan dengan perkembangan jaman, Banyak mengurusi administratif yang tidak penting tanpa memperhatikan hard skill dan soft skill peserta didik,” ucapnya mengawali Podcast bersama Harian Rakyat Sulsel Senin (27/11/2023).

Arafah mengungkapkan, saat ini indeks pendidikan di Indonesia jauh tertinggal. Indonesia beradaptasi di posisi 130 dari 199 negara.

“Jadi kira-kira apa yang terjadi dengan anak anak kita 10 tahun akan datang jika tidak ditingkatkan hard skill dan soft skillnya. Jika anak tidak mempersiapkan diri maka anak anak kita akan diambil alih negara lain,” pungkasnya

“Yang dulunya kita mengirim guru dan dosen untuk mengajar, sekarang kitalah yang mengirim dosen untuk belajar. Bahkan tingkat kualitas perguruan tinggi di Malaysia misalnya lebih tinggi daripada di Indonesia, sehingga anak-anak kita tidak mampu bersaing. Saya yakin jika tidak melakukan pembenahan dengan cepat baik hard maupun soft skillnya termasuk pada tenaga pengajar maka kita akan sangat ketinggalan,” sambungnya.

Lebih jauh menurut Arafah, nagara ini hanya sibuk mengurusi hal yang tidak penting. “Saya melihat negara tetangga lebih maju dari negara kita, kita hanya sibuk mengurusi hal hal yang tidak penting,” ucapnya.

  • Bagikan