Strategi Baru, Anies Raup Suara Milenial Lewat Applikasi Tiktok

  • Bagikan
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan sedang melakukan live di Aplikasi TikTok (IST)

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mencuri perhatian Gen-Z serta kalangan K-Popers karena siaran langsung atau Live TikTok.

Bahkan Anies telah memiliki akun fanbase miliknya sendiri di X layaknya idola K-Pop serta menjadi abah online buat para fans K-Pop.

Anies mengaku tidak mengenal beberapa istilah yang digunakan oleh warga TikTok.

Sebut saja kata etalase. Dalam sebuah live dia mengaku mencari tahu arti kata etalase setelah ramai ditanyai oleh netizen sebelumnya.

Ternyata tidak hanya sebutan Abah Online yang kini disematkan pada nama Anies. Setelah rajin live Tiktok, muncul tren Anies bubble yang tidak kalah menghebohkannya.

Dalam aplikasi X, sebuah akun dengan dengan user name @aniesbubble tiba-tiba muncul. Menariknya tampilan tersebut dibuat seakan-akan mirip dengan seorang idol Kpop.

Tak tanggung-tanggung akun tersebut menggunakan aksara hangul atau huruf korea. Selain itu, terdapat pula emoji burung hantu yang menjadi simbol Anies. Tidak lama setelahnya nama owl ahjussi diberikan kepada Anies.

Sebagai informasi bubble merupakan sebuah platform yang digunakan oleh idol Korea Selatan untuk berinteraksi dengan penggemarnya.

  • Bagikan